Kapolres: Hari Kelima Pleno Tingkat Kabupaten Maybrat Keadaan Aman dan Kondusif

MAYBRAT, PBD- Kapolres Maybrat, Kompol Ruben Obed Kbarek, S.IK mengungkapkan bahwa, hingga pada hari kelima, rapat pleno penghitungan suara pemilihan umum (pemilu) tingkat Kabupaten Maybrat berjalan dalam keadaan aman dan kondusif di KPU Maybrat, Papua Barat Daya.

Meski berjalan aman, Ia tetap mengimbau masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi maupun terhasut informasi atau berita hoax. Namun tetap bersama-sama pihak keamanan di dalam menjaga stabilitas keamanan rapat pleno tingkat Kabupaten Maybrat yang telah digelar KPU tersebut.

___

“Pelaksanaan pleno tinggal beberapa hari lagi selesai, dan dilanjutkan dengan penetapan hasil oleh KPU Maybrat. Untuk itu, kami menghimbau masyarakat, massa simpatisan parpol maupun caleg tetap menjaga stabilitas keamanan di Maybrat sehingga tetap aman dan kondusif”, kata Kapolres diruang kerjanya, Senin (4/3/24).

Dikatakannya, siapapun nantinya yang terpilih adalah pilihan dari masyarakat. KPU bersama Bawaslu Maybrat telah bekerja dengan sebaik -baiknya sebagai penyelenggara, jangan ada aksi anarkis yang melanggar hukum maupun tindakan-tindakan yang dapat merugikan diri sendiri maupun lainnya.

Semua, lanjutnya, harus berfikir secara positif dan menempuh jalur-jalur yang disediakan oleh pemerintah dalam proses berdemokrasi. Apapun itu, sebagai masyarakat Kabupaten Maybrat harus mengedepankan prinsip- prinsip teofani yaitu masyarakat yang aman, damai dan sejahtera.

“Saya juga sampaikan untuk personil Polres Maybrat dan BKO Brimob Polda Papua Barat yang senantiasa siang malam menjaga situasi pleno tingkat Kabupaten Maybrat tetap semangat dan tetap humanis kepada masyarakat. Pleno harus tetap aman dan kondusif hingga selesai”, tandasnya.

Diketahui, ada 291 personil gabungan Polres Maybrat dan Brimob Polda Papua Barat yang diturunkan secara bergantian melaksanakan pengamanan rapat pleno tingkat kabupaten di kantor KPU sejak tanggal 29 Februari – 05 Maret 2024. Sampai sore dilakukan pleno oleh KPU, personil tetap siaga di kantor KPU dan gudang logistik KPU hingga di kantor Bawaslu di Kumurkek. (Valdo)

___ ___

Komentar