Kapolda Papua Tinjau 74 Kendaraan Balap, Venue dan Dialog dengan Atlet PON XX Papua.

MERAUKE, – Kepala Kepolisian Daerah Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri didampingi Bupati Merauke, Kapolres Merauke dan rombongan meninjau kendaraan bermotor, venue balap motor dan berdialog dengan atlet kontingen Papua Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021 di Pelabuhan Yos Sudarso Merauke, Papua, Minggu, (18/9/21).

Dalam rilis Humas Polres Merauke yang diterima Sorongnews.com, sebanyak 74 sepeda motor untuk cabor motor cross, Bupati Romanus Mbaraka mengucapkan terimakasih atas datangnya peralatan motor cross yang akan digunakan dalam event PON klaster Merauke.

___

“Semoga dengan motor ini akan mengantar kita rakyat Papua untuk menjadi yang terbaik,” tuturnya.

Dikesempatan itu, kapolda Papua selaku ketua kontingen provinsi Papua meminta kepada subda PON klaster Merauke agar semua kontingen Papua dapat menjajal sebelum pertandingan baik venue hingga peralatan olahraga.

“Sudah menjadi kebijakan kita kemarin di Jayapura bahwa khusus kontingen Papua jika sudah datang peralatan motor minimal sudah bisa tes agar tidak bingung pada saat pertandingan,” ujarnya.

Untuk diketahui bersama, jenis motor cross standar pabrik yang disediakan oleh PT.Premium Motorindo Abadi adalah KTM 125cc sebanyak 36 unit dan KTM 250cc berjumlah 38 unit.

Lanjut dari Pelabuhan Yos sudarso, rombongan Kapolda Papua meninjau venue balap motor di kebun coklat Distrik Tanah Miring dan berdialog langsung dengan atlet serta official kontingen Papua yang sedang berlatih.

“Selamat berlatih dan siap bertanding. Semoga Papua dapat medali emas dari cabor balap motor yang mana sirkuitnya ini terbaik dan termegah di wilayah Papua, kita punya sirkuit. Jadi dapat berlatih terus hingga menjadi juara,” tandas Kapolda. (Hida)

___ __ ___ ___

Komentar