oleh

Kapolda Papua Barat Apresiasi Kepala Suku Yang Kooperatif Menjaga Kamtibmas

SORONG, – Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing yang dijumpai awak media usai mengikuti rapat virtual bersama Kementerian Polhukam di Kota Sorong, Papua Barat, Jumat (28/1/22) mengatakan akan melakukan penegakan hukum terhadap kasus pembunuhan dan lainnya, pasalnya kasus tersebut masih berkaitan dan termasuk dalam proses mitigasi.

“Kemarin kami telah mengamankan 2 pelaku kasus pembunuhan dan masih perlu dikembangkan dan itu segera dituntaskan,” kata Kapolda didampingi Kabid Humas Polda Papua Barat, Kombes Pol Adam Erwindi dan Kapolres Sorong Kota, AKBP Ary Nyoto Setiawan.

""

Ia dengan segenap hati berharap kepada masyarakat Kota Sorong, agar dapat menahan diri dan tidak mudah terpancing dengan isu-isu yang beredar dan berkembang. Sehingga Pertikaian susulan tidak akan terjadi.

Ia juga berterima kasih kepada pihak suku-suku yang telah menyerahkan sepenuhnya kasus tersebut kepada pihak kepolisian.

“Saya perlu yakinkan kepada warga semua, bahwasanya proses seperti ini, termasuk juga indentifikasi jenazah, penegakan hukum serta bagaimana caranya untuk bisa mengumpulkan tokoh-tokoh agar tidak terjadi pertikaian lanjutan. Itu semua adalah proses mitigasi,” Terang Kapolda.

Sementara itu, proses identifikasi jenazah masih terus berjalan. Kapolda mengatakan pihak keluarga bisa bersabar dan menunggu hingga hasil dari pada tes DNA ini bisa dikeluarkan dan mereka bisa membawa jenazah untuk dikuburkan ke daerah masing-masing.

“Terimakasih kepada semua kepala suku yang telah menyerahkan sepenuhnya kasus ini kepada Kepolisian, sehingga kami dapat melaksanakan penegakan hukum secara baik, profesional dan objektif dan betul-betul menegakkan hukum positif dalam penanganan kasus ini,” pungkasnya. (Fatrab)

Komentar

News Feed