Kapolda dan Gubernur Menjadi Saksi Dimulainya Pembangunan Masjid Ary Al Ahsar Polres Sorkot

SORONG,- Kapolda Papua Barat Irjen pol Tornagogo Sihombing dan Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan, melekukan peletakan batu pertama tahap kedua masjid Al-Ahsar Polres Sorong Kota, Papua Barat, Sabtu (2/10/21).

Dalam sambutannya Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing mengatakan seiring dengan berjalannya waktu dalam kesatuan atau institusi di Polri harus ada sebuah tempat yang bisa membangun jiwa kerohanian oleh seluruh pemeluk agama.

Hingga dikatakannya hal tersebut dilakukan karena Agama merupakan suatu bentuk pengendalian diri seseorang sehingga rumah ibadah sangat dibutuhkan dalam satuan atau institusi Polri.

Tak hanya itu dirinya sangat menyambut baik dengan kehadiran sebuah masjid yang berada di satuan polri yakni masjid Ary Al-Ashar. Kapolda pun menyumbangkan 100 juta untuk pembangunan masjid Ary Al-Ashar Polres Sorong Kota tersebut.

Gubernur Papua barat Dominggus Mandacan, bahwa masjid memiliki peran dan fungsi yang cukup penting, karena selain sebagai tempat ibadah, masjid juga dijadikan sebagai tempat pembelajaran serta memiliki fungsi ekonomi dan sosial di tengah-tengah umat.

“Sebentar saya akan serahkan semen 300 Sak kepada Kapolres dan diserahkan kepada panitia untuk dibangun, karena dari pemerintah sudah jelas akan ikut membantu. Semoiga masjid ini bisa di manfaatkan dengan baik,” ungkap Gubenur.

Sementara itu, Kapolres Sorong Kota, AKBP Ary Nyoto Setiawan, mengungkapkan bahwasanya, masjid ini telah direhab beberapa kali, namun ketika terjadi banjir hasilnya nihil, sehingga ia dengan sepenuh hati perlahan mengumpulkan sedikit demi sedikit rupiah untuk membangun kembali masjid yang diselipkan namanya tersebut.

Ketua umum Forum komunikasi lintas masjid Indonesia Papua Barat, Moehamad Walay, mengatakan bahwa pembangunan masjid Ary Al-Ashar ini juga termasuk dalam program mereka agar masjid dapat di makmur sehingga dengan koordinasi dari seluruh tim mereka sangat setuju jika masjid Al-Ashar ditambah nama Kapolres Sorong Kota, yakni Masjid Ary Al-Ashar.

“Kami juga akan ikut mengamankan Kamtibmas serta ikut membantu pemerintah dalam setiap langkah dan program yang akan dilakukan,”tutup Walay. (Fatrab/Oke)

___ __ ___ ___ ___ ___ ___ ___ __ ___ __ __ __ ___

Komentar