KAMMI Sorong Raya Galang Dana Semeru, Turun Ke Pasar Hingga Jalan Raya

SORONG,- Peduli terhadap korban terdampak erupsi yang terjadi di Gunung Semeru, Lumajang menggerakkan berbagai kalangan untuk bersimpati termasuk di Kota Sorong. Berbagai pihak pun turun ke jalan untuk sedikit membantu korban yang terdampak, Komunitas hingga organisasi mahasiswa pun ‘turun jalan’ menggalang dana untuk korban erupsi Gunung Semeru.

Salah satunya dilakukan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Sorong Raya yang turun ke jalan yang berpusat di lampu merah Kilometer 10, Kota Sorong, Papua Barat, Sabtu (11/12/2).

Dengan menggunakan jaket hitam bertuliskan KAMMI Sorong Raya, terlihat sangat antusias mengelilingi pengendara sambil membawa kardus sambil dibumbui dengan orasi yang dilakukan secara bergantian.

Saat ditemui sorongnews.com saat melaksanakan aksi penggalangan dana, Koordinator Lapangan Aksi penggalangan dana erupsi Semeru, Muhammad Fajri mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan aksi spontanitas dari KAMMI Sorong Raya sendiri untuk membantu meringankan musibah yang menimpa masyarakat kawasan yang terdampak letusan gunung semeru beberapa hari yang lalu.

“Aksi ini merupakan penggalan dana untuk membantu masyarakat yang terdampak erupsi gunung semeru,” kata Fajri.

Selanjutnya, pelaksanaan aksi penggalangan dana ini dilaksanakan dua hari yakni Jum’at (10/12) dan Sabtu (11/12).

“KAMMI sendiri melaksanakan aksi penggalangan dana selama dua hari, kemarin (Jum’at) telah melaksanakan di pasar sentral remu dan beberapa titik masjid yang kami targetkan, dan hari ini (Sabtu) kami galang dana ditempat ini,” tuturnya.

Lebih lanjut, Ia mengungkapkan bahwa kegiatan seperti ini sudah KAMMI agendakan rutin, sebagai bentuk kepedulian sosial. (Jharu)

___ __ ___

Komentar