oleh

Kamis (14/1), Vaksin Covid 19 Tiba Di Sorong

SORONG, – Vaksin Covid 19 buatan Sinovac untuk wilayah Papua Barat, beberapa waktu lalu sudah diterima dan rencananya pada Kamis, 14 Januari vaksin tersebut akan didistribusikan ke wilayah Sorong.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Sorong, Herman Kalasuat dalam keterangannya, Selasa (12/1/21) mengatakan bahwa vaksin akan dikirim melalui pesawat udara dari Manokwari pada Kamis (14/1/21). Jumlah vaksin untuk Kota Sorong diperkirakan antara 1.500 hingga 2.000 untuk tahap awal.

Vaksin yang tiba akan dikawal menuju gudang farmasi untuk kemudian dipergunakan pada launching dan vaksin tahap awal pada 15 Januari 2021.

“Launching untuk Kota Sorong akan dilakukan pada tangga 15 usai launching dari Provinsi (14/1). Target pertama untuk penyuntikan vaksin pada 15 Januari adalah pejabat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh perempuan, tokoh agama dan tenaga kesehatan. Untuk kesediaan Wali Kota dan nama tokoh, Besok (Rabu 13/1) baru akan dirapatkan termasuk memberikan laporan kepada Wali Kota terkait rencana launching dan pelaksanaan vaksin,” ujar.

Komentar