Jhon Jitmau Yakin Pemekaran Maybrat Sau Dapat Cegah Konflik di Maybrat

SORONG, PBD- Jhon Jitmau selaku Tokoh Intelektual Ayamaru sebelah Danau menyakini dengan adanya pemekaran Maybrat Sau akan mencegah konflik yang sering terjadi di Kabupaten Maybrat.

Pernyataan tersebut disampaikan Jhon, saat pertemuan bersama anak-anak ayamaru sebelah danau untuk memberikan dukungan penuh terhadap pemekaran Maybrat Sau, di Hotel Sahid Mariad, Kota Sorong, Senin (24/4/23).

___ __

“Kami anak-anak ayamaru sebelah danau melakukan pertemuan dalam rangka membahas hal-hal yang berkaitan dengan masa depan kami,” jelasnya saat ditemui media pada senin malam.

“Khususnya tiga distrik yaitu ayamaru jaya, ayamaru utara dan ayamaru timur yang sebentar lagi akan memekarkan tiga distrik tambahan dengan jumlah penduduk 6.212,” sambungnya.

Jhon membeberkan, pihak mereka telah bersepakat agar memberikan dukungan penuh untuk pemekaran Maybrat Sau, sebab dengan adanya pemekaran tersebut akan mencegah terjadinya konflik.

“Kita tahu bersama kalau di Maybrat sering terjadi konflik maka itu kami menyakini sekali, kalau nanti Maybrat Sau hadir sudah pasti kabupaten ini akan aman,” ungkapnya.

Tegasnya, tidak akan ada pertikaian lagi dan untuk kepentingan jangka panjang yang baru saja dimulai itu pihaknya pasti akan memperjuangkan Maybrat Utara.

“Sekali lagi untuk kami ayamaru sebelah danau tidak ada penolakan karena semuanya telah bersatu, terkait pertemuan ini untuk bagaimana kami memberi dukungan penuh pada Maybrat Sau yang sudah hadir selama 15 tahun diperjuangkan,” terangnya.

Sehingga Jhon, sangat berkeyakinan penuh bahwa dengan kehadiran Maybrat Sau akan mencegah terjadinya konflik di Kabupaten Maybrat.

“Mengapa demikian sebab akan ada penambahan distrik-distrik baru yang menutupi wilayah terbelakang di Kabupaten Maybrat,” imbuhnya.

Perlu diketahui bersama bahwa Maybrat Sau akan membawahi 10 distrik yang berada di Kabupaten Maybrat.

Untuk jumlah distrik saat ini berjumlah 3 kemudian nantinya akan dimekarkan lagi 3 distrik penambahan pada wilayah Yusake, Mapura dan Ayamaru Jaya. (Mewa)

___ __ ___

Komentar