Jelang Akhiri Masa Tugas, George Yarangga Pimpin Upacara HUT ke 78 RI di Kota Sorong

SORONG, PBD- Pj Wali Kota Sorong, George Yarangga, mengajak semua stakeholder untuk mengisi Kemerdekaan dengan pembangunan disemua sektor.

Penegasan yang disampaikan orang nomor 1 di kota Sorong ini saat bertindak sebagai pemimpin upacara Proklamasi Indonesia ke-78 tahun di lapangan Korem 181/PVT, Kota Sorong, Papua Barat Daya, Kamis (17/8/23).

“Kami pemerintah terlebih sebagai Pejabat Walikota sangat bersyukur pada Tuhan, lalu bangsa dan negara terutama hari ini momen yang bersejarah saya untuk pertama kalinya bisa menjadi inspektur upacara,” ungkapnya saat ditemui media.

Lanjutnya, pasukan pengibar bendera pun boleh melaksanakan tugas mereka dengan baik, pemerintah ucapan terima pula kepada komandan Korem, karena sudah memberikan tempat atau lapangan untuk dipakai upacara penarikan maupun penurunan.

Jelasnya, perayaan 78 HUT RI adalah satu momentum penting bagi semua terutama pemerintah kota Sorong atas perjuangan para pahlawan guna mempertahankan atau memperebut kemerdekaan bangsa dan negara.

“Momentum kemerdekaan ini harus kita isi terus menerus dengan pembangunan dari semua sektor baik ekonomi, sektor pendidikan, sektor kesehatan dan infrastruktur,” ungkapnya.

Bebernya, kita pun harus memacunya dalam berbagai upaya untuk memajukan kesejahteraan kota Sorong yang menjadi rumah besar bagi semua yang tinggal disini.

“Sehingga harapan saya tetap semangat terutama kita harus mempersiapkan generasi emas Papua dimasa depan “Merdeka” tutupnya.

Sementara itu, salah satu peserta pengibar bendera pusaka, Daniel Chirstian.G. Yarangga, mengaku kalau dirinya bangga karena telah melaksanakan tugas penarikan bendera dengan segala baik.

Kata Christian saat dijumpai, pertama tentu rasa bangga dengan diri sendiri dan semua tak terlepas dari berkat pelatih yang telah melatih selama 1 bulan lebih.

“Terimakasih para pelatih karena telah membimbing saya sampai bisa berani untuk menaikkan sang merah putih dihadapan orang banyak,” tegas Chirstian Yarangga.

Ia bilang, sukacita turut dirasakan sebab tentu tidak terlepas dari doa dan dukungan kedua orang tua, agar semua peserta Paskibra dapat melaksanakan tugas dengan baik.

Christian yang bertugas sebagai Komandan Kelompok 8 dalam Paskibraka Kota Sorong, saat ini berada di Kelas 2 SMK Negeri 3 Kota Sorong dan memiliki cita-cita sebagai Akpol.

Turut hadir dalam pelaksanaan upacara yaitu, Polri, ASN, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama, dan perwakilan Anak-anak sekolah.

Peringatan HUT ke 78 RI ini menjadi upacara pertama sekaligus terakhir George Yarangga sebagai Pj Wali Kota Sorong, mengingat tanggal 22 Agustus mendatang, masa dinasnya sebagai kepala daerah akan berakhir dan belum diketahui apakah akan melanjutkan pemerintahan setahun kedepan ataukah akan diganti pejabat baru lainnya. (Mewa)

____

Komentar