Istri Pj Gubernur PBD Peeling Wajah, Sebut Semakin Kinclong

KABUPATEN SORONG, PBD – Istri Pejabat (Pj) Gubernur Papua Barat Daya (PBD), Andar Ariyani Musa’ad menyebutkan bahwa dirinya terlihat lebih kinclong usai melakukan peeling wajah.

“Ini tadi kita sudah selesai peeling wajah dan hasilnya seperti ini, semakin kinclong,” sebut Istri Pj Gubernur Papua Barat Daya, Andar Ariyani Musa’ad usai melakukan peeling wajah bertempat di Aimas Convention Centre, Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya, Kamis (20/7/23).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Sorongnews.com, pelaksanaan peeling wajah yang dilakukan Istri Pj Gubernur Papua Barat Daya merupakan bagian dari rangkaian seminar dan workshop optimalisasi peran dokter di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) terhadap pencegahan penyakit kulit dan kelamin serta bhakti sosial peeling wajah bagi pengurus PKK Se-Papua Barat Daya.

Kemudian, Andar Ariyani Musa’ad menuturkan bahwa, pelaksanaan kegiatan ini bagian kerjasama yang telah terjalin antara Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya bersama Departemen Dermatologi dan Venereologi Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar.

“Ini ada kerjasama Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya bersama Departemen Dermatologi dan Venereologi FK Unhas Makassar, yakni berupa peremajaan kulit. Dimana kulit-kulit yang mati dikeluarkan, sehingga tumbuh kulit-kulit yang lebih halus dan bagus,” tutur Ketua TP PKK Provinsi Papua Barat Daya itu.

Sementara itu, Staf Ahli Gubernur Bidang Pelaksanaan Otonomi Khusus (Otsus) Provinsi Papua Barat Daya, Yan Piet Mosso mengungkapkan bahwa, pelaksanaan kegiatan ini menurutnya sangatlah penting, sehingga harus menjadi perhatian lebih Pemerintah Provinsi guna mengambil langkah-langkah perjanjian kerjasama antara Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya bersama instansi terkait.

“Ini satu program yang sangat penting sekali. Perlu sekali mendapat perhatian pemerintah dan butuh intervensi kebijakan pemerintah, sehingga Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya melalui Pj Gubernur Papua Barat Daya dapat mengambil langkah-langkah guna membangun sebuah perjanjian kerjasama antara Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya bersama Departemen Dermatologi dan Venereologi FK Unhas Makassar,” ungkap Staf Ahli Gubernur Bidang Otsus Provinsi PBD, Yan Piet Mosso.

Tak hanya itu, dibeberkannya bahwa, pelaksanaan kegiatan ini juga bertujuan sebagai upaya Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya dalam meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat diseluruh Provinsi Papua Barat Daya, sehingga dokter dan tenaga kesehatan di daerah ini mendapatkan edukasi, pelatihan hingga bimbingan.

“Hari ini hadir beberapa pakar dari tim Fakultas Kedokteran Unhas sekaligus membahas, memberikan edukasi, pelatihan dan bimbingan kepada dokter dan tenaga kesehatan kita di Provinsi Papua Barat Daya, ini dalam rangka peningkatan pelaksanaan kegiatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Provinsi Papua Barat Daya. Kami dari Pemerintah memberikan apresiasi dan terima kasih kepada tim dari Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin,” bebernya. (Jharu)

___ __ ___ ___ ___ ___ ___ ___ __ ___ __ __ __ ___

Komentar