Injury Time Ramadhan, Sejumlah Anak Kampung Maibo Ketiban Rezeki dari Pj Gubernur Musa’ad

KABUPATEN SORONG, PBD – Sejumlah anak di Kampung Maibo ketiban rezeki dari Pj Gubernur Papua Barat Daya, Muhammad Musa’ad saat melaksanakan agenda buka puasa bersama pada injury time (menit-menit akhir) bulan suci Ramadhan, bertempat di Masjid Al Jabal, Kampung Maibo, Klalin IV, Kabupaten Sorong, Senin sore (8/4/24).

Pasalnya, sejumlah anak terlihat ketiban rezeki berupa uang yang diberikan Pj Gubernur Papua Barat Daya itu lantaran berani maju guna menjawab pertanyaan yang dilontarkan Mantan Kepala Bappeda Papua itu.

Bahkan, anak-anak yang maju kedepan Musa’ad nampaknya hanya bisa tersenyum lebar dan tak mampu menjawab pertanyaan yang diberikan. Mengapresiasi hal itu, Musa’ad nampaknya memberi uang kepada anak-anak yang telah memberanikan diri maju kedepan.

Sejumlah anak-anak terlihat memberanikan diri berdiri tepat didepan Pj Gubernur Musa’ad sekaligus disaksikan langsung oleh Pj Sekda PBD, Jhonny Way dan Pj Bupati Sorong, Edison Siagian yang terlihat duduk berdampingan disisi kanan Pj Gubernur Musa’ad.

Terlihat, uang yang diberikan langsung oleh Musa’ad kepada sejumlah anak-anak dengan pecahan senilai Rp 100 ribu.

Usai mendapatkan rezeki dari Musa’ad, sejumlah anak-anak lantas menyalami Pj Gubernur PBD itu lalu menampilkan wajah sumringah dengan memegang uang digenggaman tangannya.

Pj Gubernur Papua Barat Daya, Muhammad Musa’ad menuturkan bahwa, dirinya baru pertama kali menginjakkan kaki di Kampung Maibo, sehingga dirinya merasa terharu melihat banyak sekali anak-anak kecil di Kampung tersebut.

“Baru pertama kesini, jadi memang terharu juga melihat banyak sekali anak-anak kecil, anak kecil yang usianya sampai 5 tahun, begitu banyak,” tutur Pj Gubernur PBD, Muhammad Musa’ad.

Lebih lanjut, diakuinya, pihaknya perlu membuat program bersama antara Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya dan Pemerintah Kabupaten Sorong guna menyelesaikan permasalahan-permasalahan sosial yang ada di Kampung Maibo.

“Karena itu saya bersyukur hari ini bisa sampai disini bersama-sama dengan Pj Bupati Sorong dan Pj Sekda Papua Barat Daya, ada juga bu Wakapolres Sorong. Saya kira kita perlu membuat program bersama antara Provinsi dengan Kabupaten agar menyelesaikan masalah-masalah sosial yang ada di Kampung ini,” paparnya.

Dibeberkannya, pihaknya akan berkolaborasi guna memastikan kehidupan masyarakat di Kampung Maibo mendapatkan pelayanan pembangunan yang adil. Dinilainya, warga Kampung Maibo merupakan bagian dari penduduk yang tidak terlalu jauh dari Ibukota Provinsi Papua Barat Daya.

“Kami akan berkoordinasi dengan Pj Bupati Sorong apa yang kita harus lakukan untuk memastikan masyarakat disini mendapatkan pelayanan pembangunan yang adil, karena mereka juga bagian dari warga kita dan tidak terlalu jauh dari Ibukota, kita akan sama-sama bersinergi, berkolaborasi dengan Kabupaten Sorong membuat sesuatu disini,” bebernya.

Pada kesempatan yang sama, diakuinya, pihaknya akan melakukan sesuatu untuk kemajuan Kampung Maibo, memberikan perhatian dan sentuhan kepada generasi di Kampung itu, sehingga kedepannya dapat tumbuh menjadi orang-orang yang berguna bagi sekitarnya.

“Ini langkah awal, segera kita akan minta tim kami di Provinsi akan harus berbuat sesuatu untuk daerah ini, agar generasi banyak tadi itu mendapat perhatian, butuh sentuhan, sehingga tumbuh bisa menjadi orang-orang yang berguna, jangan sampai menjadi beban lagi, bisa menjadi ancaman apabila kita tidak bina baik,” jelasnya. (Jharu)

___

Komentar