oleh

Ikut Pemotongan Daging Kurban Jadi Rutinitas Taslim Saat Idul Adha

Sorong – Seperti tahun sebelumnya, pengurus DPD PKS Kota Sorong bersama jamaah Masjid Al Hikmah melaksanakan pemotongan hewan kurban di halaman kantor DPD PKS Kota Sorong, Sabtu (1/7).

Meskipun Hari Raya Kurban tahun ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, dikarenakan kondisi masyarakat yang tengah diuji pandemi Covid 19. Pelaksanaan shalat Idul Adha pun terlihat menerapkan protokol kesehatan di semua tempat.

Pemotongan hewan kurban ini menjadi rutinitas bersama antara jamaah masjid dengan DPD PKS Kota Sorong. Terdapat 4 sapi yang dikurbankan, diantaranya 3 dari Masjid Al Hikmah dan 1 dari DPD PKS Kota Sorong.

Saat ditemui media, Muhammad Taslim, Ketua Komisi 1 DPRD Kota Sorong dari Partai Keadilan Sejahtera ini menyampaikan bahwa kurban bersama tidak hanya dilakukan oleh DPD PKS Kota Sorong saja, melainkan PKS se Sorong Raya yang meliputi Kota Sorong, Kabupaten Sorong, Sorong Selatan.

“Sebagaimana rutinitas PKS seluruh Indonesia termasuk DPD PKS di Sorong Raya, yaitu PKS Kota Sorong, Kabupaten Sorong dan Sorong Selatan melaksanakan pemotongan hewan kemudian dibagikan kepada masyarakat sebagai bentuk pelayanan untuk menambah kebahagiaan masyarakat dalam suasana lebaran idul adha,” terangnya.

Ia pun menyampaikan terima kasih atas kepercayaan masyarakat, simpatisan, dan seluruh kader yang masih mempercayakan kurban dan pembagiannya melalui DPD PKS Kota Sorong.
“Para Pekurban baik dari masyarakat, simpatisan PKS ucapkan terima kasih sudah mempercayakan PKS menjadi panitia kurban. Dan khusus pada para kader PKS ditekankan untuk berkurban sebagai bukti keimanan yang setiap pekannya ditarbiyah,” lanjut Taslim.

Tak lupa ia menyampaikan bahwa semua kegiatan PKS selalu berorientasi pada kemaslahatan masyarakat. Sebagai bentuk khidmat PKS.
“Dan memang seluruh program kegiatan yg ada di PKS adalah untuk kemaslahatan rakyat, sehingga PKS semakin dicintai oleh rakyat,” pungkas Taslim. (Ay)[Adv]

Komentar