oleh

Ikaswara Peduli Warga Jawa Korban Laka Lantas

SORONG, – Ikatan Sunda Jawa Madura (Ikaswara) Kota Sorong menyerahkan bantuan kasih kepada Gaguk Tri Haryono warga Nganjuk Jawa Timur yang menjadi korban laka lantas pada Kamis (25/11/21). Gaguk diketahui sebagai penjaga Puskesmas Remu dan pekerjaan sampingan sebagai kurir Grab yang memiliki 3 orang anak masih duduk di bangku sekolah.

Nasib Gaguk sebagai tulang punggung keluarga harus terhenti usai ditabrak seorang remaja yang melakukan aksi balap liar dan mengangkat roda di Jalan Basuki Rahmat Km. 8 Kota Sorong, Papua Barat, beberapa waktu lalu. Usai ditabrak, Gaguk dilarikan ke RSUD Sele Be Solu dengan status cedera pada tulang punggung bagian belakang yang mengakibatkan kaki dan tangannya tidak dapat digerakkan, sehingga perlu dirujuk ke RSUD Dr. Soetomo Surabaya.

Mendapatkan kabar tersebut, Ikaswara Kota Sorong melakukan penggalangan dana bagi warga Ikaswara selama 3 hari yaitu sejak Jumat (26/11) hingga Minggu (28/11).

Ketua Umum Ikaswara Kota Sorong, Tupono kepada sorongnews.com mengungkapkan terkejut mendapatkan informasi laka lantas Gatot Tri Haryono yang tertabrak akibat jumping angkat roda sejumlah remaja.

“Kami bikin donasi spontanitas warga Ikaswara dari hari Jumat sampai Minggu. Alhamdulillah tiga hari dapat Rp6.000.000 dan sudah Kita serahkan ke istrinya di Bandara DEO sebelum berangkat ke Surabaya, Senin kemarin (29/11). Mudah-mudahan pengobatannya lancar dan cepat sehat serta Pak Gaguk bisa kembali beraktivitas sehari-hari dengan lancar,” ujar Tupono.

Ia juga berharap agar keluarga pelaku dapat membantu pengobatan korban dan berharap kepada pihak Kepolisian agar bisa menertibkan balapan liar yang suka mengangkat ban saat mengendarai kendaraan di jalan umum.

“Hal ini sangat mengkhawatirkan  karena sangat membahayakan keselamatan pengguna jalan lainnya,” harap Tupono. (Oke)

Komentar

News Feed