IAIN Sorong, Siap Wujudkan Konsultan Muda Moderat dan Berprestasi

SORONG,- Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Tahun 2021, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sorong yang digelar pada tanggal 15 – 17 September 2021 bertempat di Lab Penyiaran TV Laboratorium Terpadu IAIN Sorong, Kota Sorong, Papua Barat, Jum’at (17/9/21)

Acara resmi tersebut ditutup langsung oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik, Kemahasiswaan, Kelembagaan dan Kerjasama IAIN Sorong sekaligus bertindak sebagai ketua panitia PBAK Virtual IAIN Sorong 2021, Dr. Muh Rusdi Rasyid M.Pd.I secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting.

Dalam sambutannya, Ia menerangkan bahwa kegiatan PBAK Virtual IAIN Sorong 2021 yang dilaksanakan saat ini mengusung tema mewujudkan mahasiswa moderat dan berprestasi guna membentuk karakter mahasiswa baru sesuai dengan konsep PBAK tahun ini.

Disambungnya, Ia sangat mengapresiasi peserta PBAK yang sangat luar biasa antusias mengikuti rentetan perjalanan agenda PBAK yang diliputi ketidakstabilan jaringan saat ini, hingga dipenghujung kegiatan PBAK.

Selanjutnya, ia mengapresiasi kepada seluruh panitia PBAK Virtual IAIN Sorong 2021 baik dari unsur dosen maupun mahasiswa yang rela meluangkan waktu tenaga dan pikiran demi suksesnya PBAK Virtual IAIN Sorong 2021 ini.

“Saya mengapresiasi seluruh panitia PBAK Virtual 2021 baik dari unsur dosen maupun mahasiswa yang rela meluangkan waktu tenaga dan pikiran demi suksesnya PBAK tahun ini”, tuturnya.

Tampak hadir dalam acara penutupan di Lab Penyiaran TV yakni sekertaris panitia PBAK Virtual IAIN Sorong 2021, Rabiudin, M.Pd. serta seluruh jajaran kepanitiaan baik dari unsur dosen maupun mahasiswa.

Dalam Sambutannya, Sekertaris Panitia PBAK Virtual IAIN sekaligus Kepala Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (TIPD) IAIN Sorong, Rabiudin, M.Pd berharap semoga mahasiswa baru mampu mengimplementasikan apa yang telah tertuang dalam tema kegiatan dan mampu menjadi mahasiswa konsultan muda moderat dan berprestasi.

“Tentu saja target inilah yang harus di capai para mahasiswa selama menempuh pendidikan di Institusi ini, sebagai modal awal dalam proses pendidikan di IAIN Sorong,” harapnya.

Diakhir kegiatan dihiasi keharuan dan kebahagian oleh Panitia, Narasumber dan Peserta PBAK karena 3 hari pelaksanaan berjalan seperti apa yang telah menjadi konsep dari kegiatan tahun ini.

___ __ ___

Komentar