Firstlina Juara 1 Pemilihan Putri Citra Papua Barat Daya

SORONG, PBD – Yayasan Argadia Sorong usai menggelar pemilihan Putri Citra tingkat provinsi Papua Barat Daya di gedung BPVP Kota Sorong, Minggu (30/6/24).

Dibuka perwakilan Dinas Pariwisata Provinsi Papua Barat Daya, kegiatan pemilihan citra tingkat provinsi itu dimeriahkan pula dengan pemilhan putra putri Batik dan putra putri bunga.

Ketua panitia kegiatan, Kristina Catur Ambayani kepada sorongnews.com mengatakan Peserta Putri Citra sebanyak 13 orang, dimana Juri yang dilibatkan dalam pemilhan terdiri dari 4 orang yaitu Ida Wahyuni dari Dinas Pariwisata, Ketua Yayasan Tifa Mandiri sekaligus motivator, Deky Walgiarno, Putri Citra tahun 2023, Letisia dan HRD Perusahaan swasta, Titis Juliati.

Dari 13 finalis, unggul sebagai juara pertama Firstlina Cantikasari, Mahasiswi Universitas Nani Bili yang masih berusia 18 tahun merupakan Putri kelahiran Sorong yang tumbuh besar dan mengenyam pendidikan di Sorong.

Menurut Ambayani, semua finalis memiliki kelebihan masing-masing, namun Firstlina menjadi pemenang karena beberapa keunggulan lainnya,

“Selain memiliki perform yang bagus, kostum bagus, intelegensi, public speakingnya bagus, Firstlina juga paham soal objek wisata di Papua Barat Daya,s erta memiliki branding personal yang bagus serta keunggulan lainnya adalah fasih berbahasa Inggris,” ujar Ambayani.

Selain Firslina, pemenang runner up 1 diraih Siswi MAN Kota Sorong bernama Naura, Runner up 2 Siswi SMAN 2 Kota Sorong bernama Andin dan Runner up 3 siswi SMAN 1 Kabupaten Sorong bernama Silvi.

“Selanjutnya pemenang juara 1 akan mengikuti pembekalan dan pemantapan untuk membawa nama Papua Barat Daya pada pemilihan Putri Citra Indonesia pada 24-25 Agustus 2024 di Palangkaraya Kalimantan tengah,” imbuh Ambayani.

Ia berharap dengan kegiatan pemilihan putri Citra tingkat Provinsi, generasi muda Papua Barat Daya lebih kreatif, inovatif, meningkatkan bakat dan minat di dunia modeling, meningkatkan pengetahuan serta memiliki kemampuan kompetisi diajang-ajang Nasional untuk membawa nama harum Provinsi Papua Barat Daya agar dikenal di seluruh Indonesia bahkan internasional. (oke)

Komentar