Elisa Kambu Daftarkan Diri Sebagai Balon Gubernur Papua Barat Daya di NasDem dan Demokrat

SORONG,PBD – Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Papua Barat Daya Elisa Kambu mendaftarkan diri untuk memperoleh rekomendasi dari Partai NasDem dan Partai Demokrat di Sorong, Selasa (7/5/24).

Diantar sejumlah Tim pemenangan, Bupati Aktif Kabupaten Asmat ini pagi tadi mendatangi Sekretariat DPW Partai NasDem dan Sekretariat DPD Partai Demokrat Provinsi Papua Barat Daya untuk mengembalikan formulir berkas rekomendasi beserta persyaratannya di partai bersangkutan.

__ ___

Di Partai NasDem, Elisa Kambu disambut Sekretaris Bappilu Benny Ramshce dan jajaran tim penjaringan sedangkan di Partai Demokrat, diterima langsung oleh sekretaris DPD Yongky Fonataba dan Ketua Tim Penjaringan Izach Rahareng.

Kepada sejumlah awak media, Kader terbaik PDI-P yang terbilang sangat gemilang menorehkan prestasi di Papua Selatan karena membawakan partai “wong cilik” memenangkan pemilu di provinsi tersebut, secara tegas mengatakan siap ikut dalam kontestasi pemilihan kepala daerah di Provinsi Papua Barat Daya.

Hal ini pun menepis isu dimasyarakat yang berhembus kencang terkait kepesertaannya dalam Pemilukada di Provinsi Papua Barat Daya.

“Saya pastikan dari nama – nama Bakal Calon Gubernur Provinsi Papua Barat Daya yang beredar di masyarakat, saya satu diantaranya mendapatkan tempat untuk maju Pilkada,” tegas Elisa Kambu.

“Kedatangan saya kesini untuk mengajak Partai Nasdem dan Demokrat bersama-sama dengan saya, Sebab sudah dipastikan akan mendapat penugasan dari beberapa partai menjadi Bacalon Gubernur Provinsi Papua Barat Daya,” lanjutnya.

Lebih jauh Elisa Kambu mengungkapkan sebagai anak asli Maybrat, juga memiliki hak konstitusi yang sama dalam Undang-Undang Otsus.

“Saya merasa terpanggil untuk membawa Papua Barat Daya menjadi lebih baik, karena Provinsi Papua Barat Daya adalah pintu gerbang di Tanah Papua. Tentu Provinsi ini harus menjadi Provinsi yang terbaik dalam pembanguan dan kesejahteraan masyarakatnya,” tutur Elisa Kambu.

Ditanya mengenai siapa yang akan mendampingi dirinya untuk maju sebagai Calon Gubernur, Elisa Kambu mengatakan sudah mengantongi 7 nama dari berbagai kalangan, baik birokrat hingga pengusaha.

“Saat ini sudah 7 figur yang siap mendampingi saya bertarung di Pilkada 27 November mendatang,” tutup Bupati Asmat 2 Periode.(Ali)

___ __ ___ ___

Komentar