oleh

Dokter Riyanti Windesi, Nakes Pertama Divaksin Lengkap Covid 19

SORONG, – Sebanyak 543 tenaga kesehatan dan 6 orang non tenaga kesehatan telah divaksin Covid 19 tahap pertama sejak pencanangan vaksin pada Jumat (15/1/21).

549 orang tersebut divaksin di 10 puskesmas dan 3 Rumah Sakit yaitu RSUD Sele Be Solu, RSAL dr. Oetojo dan RSAD dr. Aryoko.

Dimana 549 orang tersebut telah mendaftarkan diri dan telah dikonfirmasi melalui sms blast dan portal www.pedulilindungi.com.

Sementara itu, mulai hari ini sejumlah tenaga kesehatan kembali divaksin untuk kedua kalinya.

Imunisasi kedua kali ini merupakan syarat wajib setelah 14 hari sebelumnya disuntik vaksin.

Tenaga medis pertama yang divaksin lengkap adalah dokter Riyanti Windesi spesialis anak, dan nakes kedua dokter Herlina spesialis Jantung dan Pembuluh darah.

Riyanti Windesi mengungkapkan lega usai divaksin lengkap.

“Alhamdulillah usaha saya melindungi diri sendiri, keluarga dan teman-teman di lingkungan kerja sudah dilakukan. Hari ini saya sebagai nakes pertama di kota Sorong yang menyelesaikan dua sesi vaksinasi Covid 19. Ikhtiar sudah dilakukan, protokol kesehatan tetap menjadi prioritas, selanjutnya menjaga stamina dan hasil akhirnya berserah kepada Sang Pemberi Kehidupan. Sa sudah vaksin, selanjutnya ko pu giliran,” ujar Riyanti.

Sebelumnya, Kota Sorong mendapatkan jatah sebanyak 2.600 vaksin yang direncanakan akan dipergunakan kepada 1.300 tenaga kesehatan. (Oke)

Komentar