oleh

Ditengah Pandemi, Presiden Serahkan Sertifikat Tanah Kepada Warga Sorong

SORONG, Dalam rangka memperingati Bulan Bhakti Agraria dan tata ruang, Presiden Joko Widodo, membagikan 1 juta sertifikat tanah kepada warga di 31 Provinsi dan mencakup 201 Kabupaten Kota, termasuk bagi warga Kota Sorong, Papua Barat, Senin (9/11/2020).
Acara ini dihadiri oleh menteri ATR Kepala BPN, Para Gubernur, Bupati, dan Walikota, serta seluruh jajaran Forkopimda Provinsi Kabupaten Kota, serta perwakilan penerima sertifikat tanah dari 31 Provinsi, baik secara virtual maupun langsung di Istana negara.

Untuk wilayah Kota Sorong, Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Sorong menyerahkan sebanyak 273 sertifikat tanah, kepada warga masyarakat yang ada di Pulau Raam dan Pulau Soop, Distrik Sorong Kepulauan, di Aula Samu Siret kompleks Kantor Wali Kota Sorong, Senin sore (9/11) dihadiri oleh Wali Kota Sorong, Lambertus Jitmau.

Dalam sambutannya secara virtual, Presiden berpesan agar masyarakat berhati-hati saat menjadikan sertifikat tanahnya sebagai jaminan.

“Sebelum menjaminkan sertifikat di Bank, Saya imbau dan wanti-wanti untuk diperhitungkan dengan baik. Jangan buat beli motor atau mobil. Itu konsumtif namanya,” terang Presiden.

Komentar