oleh

Diakhir Masa Jabatan, Bupati Sorong Kembalikan Barang Aset Daerah

KABUPATEN SORONG,- Diakhir masa jabatannya yang tinggal menghitung hari, pada tanggal 22 Agustus 2022, mendatang. Bupati Sorong, Jhony Kamuru bersama Wakil Bupati Sorong, Suka Harjono secara simbolis menyerahkan aset milik daerah kepada Sekertaris Daerah (Sekda) kabupaten Sorong, Cliff A. Japsenang, usai pelaksanaan upacara HUT RI ke-77, bertempat di alun-alun kota Baru Aimas, kabupaten Sorong, Papua Barat, (17/8/22).

Pada penyerahan secara simbolis ini, Bupati Sorong bersama Wakil Bupati Sorong, menyerahkan kunci mobil dinas kepala daerah sebagai simbol dikembalikannya seluruh aset milik daerah kepada pengelola aset milik daerah, Cliff A. Japsenang, yang saat ini dirinya menduduki kursi sebagai Sekda kabupaten Sorong.

“Saat kepala daerah ini pensiun ataupun mengakhiri masa tugasnya, maka berkewajiban untuk mengembalikan seluruh aset milik daerah kepada pemerintah daerah sebagaimana semestinya, saya selaku pengelola barang milik daerah, dengan ini menerima dengan baik, terima kasih kepada bapak Bupati dan Wakil Bupati, serta seluruhnya yang menyaksikan penyerahan aset milik daerah ini,” ucapnya.

Kemudian, ditambahkannya, ini merupakan penyerahan aset milik daerah secara simbolis, dimana mengingat dengan keterbatasan waktu, namun pada tanggal 22 Agustus 2022 mendatang, Bupati Sorong bersama Wakilnya akan menyelesaikan terkait administrasi dari aset milik daerah tersebut.

“Ini wajib untuk dikembalikan terhadap seluruh aset milik daerah, soal administrasi nanti diselesaikan, karena masa jabatan Bupati Sorong dan Wakil akan berakhir pada 22 Agustus nanti, mobil dinas telah dikembalikan, rumah dinas bupati telah dikosongkan, untuk dapat dipergunakan kembali terhadap pejabat Bupati nantinya,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Sorong, Jhony Kamuru dalam penyerahan aset milik daerah, mengatakan bahwa, dirinya bersama Wakil Bupati Sorong dengan suka cita dan ungkapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, pihaknya (Bupati dan Wakil Bupati) dapat menyerahkan seluruh aset milik daerah sesuai dengan ketentuan undang-undang yang berlaku.

“Hari ini luar biasa, karena kami bisa merayakan HUT RI ke 77 di tahun ini, dan kami akan mengakhiri masa tugas kami sebagai Bupati Sorong dan Wakil Bupati Sorong, pada kesempatan ini dengan suka cita dan terima kasih kepada Tuhan, hari ini kami serahkan kembali aset dinas mobil jabatan Bupati dan seluruh aset dinas lainnya, sesuai ketentuan undang-undang yang berlaku,” ungkap Bupati Sorong, sambil menyerahkan secara simbolis kunci mobil dinas, aset milik daerah kepada pengelola aset milik daerah, Cliff A. Japsenang. (Jharu)

Komentar