Demi Kemanusiaan, Elisa Kambu dan Abdullah Gazam Temui Keluarga Korban Ledakan Gas

SORONG, PBD – Sebagaimana pemberitaan media beberapa hari terakhir ini yang cukup viral terkait korban kebakaran akibat kebocoran tabung gas di kelurahan Rilufei Kota Sorong yang sampai berita ini diturunkan sudah 6 korban meninggal dunia sementara 2 orang lainnya masih kritis di rumah sakit dan 1 orang anak kecil selamat dengan luka ringan.

Mendapat kabar duka tersebut secara spontanitas setibanya Elisa Kambu di kota Sorong langsung bergegas dari bandara menuju ke rumah duka keluarga korban di Rufei, Jumat sore (31/5/24).

___

Elkam biasa disapa terlihat didampingi anggota DPRD Papua Barat sekaligus ketua DPW PKB Papua Barat Daya, Abdullah Gazam terlihat disambut isak tangis suami dari Wahidah (30) dan ayah dari anak yang ikut terbakar akibat ledakan gas di Rufei Rabu (29/5/24).

Saat ditemui di rumah duka, Elkam menyampaikan rasa turut berduka cita yang mendalam dan menunjukkan rasa simpatinya sekaligus memberikan bantuan duka kepada keluarga korban.

“Kehadiran saya hari ini sebagai bentuk rasa peduli sesama, atas dasar kemanusiaan saya berada di sini, tentu saya juga ikut merasakan kesedihan yang dirasakan oleh saudara-saudara saya hari ini, apalagi ini dulu adalah kompleks saya. itu sebabnya saya hadir di sini untuk melihat secara langsung. Kata Elisa Bupati aktif Kabupaten Asmat tersebut,” ujar Elkam.

Gazam saat dikonfirmasi terkait maksud dan tujuan kedatangannya bersama-sama dengan Elisa Kambu, menyampaikan bahwa murni karena kemanusiaan.

“Tidak ada maksud lain terkecuali hanya satu alasan saja yakni keterpanggilan hati atas dasar kemanusiaan kami bersama-sama bisa berada di sini, bahwa duka mereka adalah duka kita semua,” ujar Gazam.

Harapan dari Elkam dan Gazam agar kejadian serupa tidak terulang kembali di kemudian hari dan mengimbau semua untuk tetap waspada dan berhati-hati. (**/Oke)

___ ___

Komentar