oleh

Danyonif RK 762/VYS Sorong Dijabat Letkol Inf Feri Wijaya, Sebut Kesatuan Ini Banyak Torehkan Prestasi!

SORONG,- Serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Batalyon Infanteri (Yonif) Raider Khusus (RK) 762/Vira Yudha Sakti (VYS), dilaksanakan secara militer yang dipimpin langsung oleh Komandan Brigade Infanteri (Brigif) 26/Gurana Piarawaimo (GP), Kolonel Inf. Ricardo Siregar, bertempat di lapangan Markas Komando (Mako) Yonif RK 762/VYS, Kota Sorong, Papua Barat, Sabtu (22/10/22).

Dimana, Letnan Kolonel Inf. Feri Wijaya, dengan resmi menjabat sebagai Komandan Yonif RK 762/VYS, usai diserah terima jabatan dari Komandan Yonif RK 762/VYS sebelumnya, Letnan Kolonel Inf. Budi Setiadi.

Komandan Brigif 26/GP, Kolonel Inf Ricardo Siregar mengatakan bahwa pergantian jabatan dan mutasi di lingkungan kesatuan TNI Angkatan Darat merupakan hal yang biasa dan bertujuan agar roda organisasi dan proses regenerasi pejabat di lingkungan TNI Angkatan Darat dapat berjalan dengan lancar dan terus berlanjut sesuai pola pembinaan personel dan pembinaan persatuan.

“Sehingga organisasi ini akan mendapat energi dan semangat baru yang akan mendorong lagi organisasi menjadi lebih baik dan profesional,” sebutnya.

Disampaikannya bahwa, hal ini tentunya merupakan suatu upaya untuk menanamkan rasa memiliki, bangga dan mencintai kesatuan bagi personil baru dan lama.

“Kondisi inilah yang perlu ditumbukembangkan dalam rangka memelihara hubungan emosional dan model personil dalam pelaksanaan tugas serta tanggung jawabnya,” ungkapnya.

Kemudian, sebagai Komandan Brigif 26/GP, dirinya berharap kepada Danyonif RK 762/VYS yang baru agar segera dapat beradaptasi, fokus dengan tugas-tugas dengan baik hingga keberadaan kesatuan ini mampu mewujudkan hak dan harapan komando atas sebagai satuan tempur yang diandalkan.

“Memberikan kontribusi positif terhadap jalannya pembangunan pemerintah di Kota Sorong demi meningkatkan kesejahteraan rakyat,” terangnya

Lebih lanjut, dirinya menitipkan pesan kepada seluruh Keluarga Besar Yonif RK 762/VYS agar selalu memelihara dan meningkatkan kemampuan teknik dan taktik bertempur prajurit dan satuan sesuai program dengan menggunakan fasilitas yang ada, agar terwujud prajurit yang disiplin, tanggap, serta satuannya solid, militan dan profesional.

Sementara itu, Komandan Yonif RK 762/VYS, Letnakol Inf. Feri Wijaya menjelaskan bahwa kesatuan yang dipimpinnya ini menurutnya kesatuan yang banyak menorehkan prestasi.

“Saya sudah melihat, mendengar, Yonif RK 762/VYS ini merupakan satuan tua. Jadi, program-program kami laksanakan yang sesuai dengan kalender latihan yang sudah ada,” kata Komandan Yonif RK 762/VYS usai melaksanakan Sertijab.

Disambungnya, apa yang menjadi kekurangan akan dibenahi, sehingga kedepannya pihaknya dapat bersinergi dengan instansi terkait, menciptakan kondusifitas di wilayah Sorong khususnya.

Selain itu, sebagai orang nomor satu dalam kesatuan Raider Khusus 762/VYS yang baru saja menjabat itu, dirinya sangat berbangga, dinilainya torehan-torehan prestasi banyak ditorehkan oleh prajurit kesatuan ini.

“Ini satuan pemukul dari Kodam Kasuari dan disini pun kami harus bersinergi dengan instansi terkait. Saya sangat salut dan bangga menjadi bagian dari Batalyon RK 762/VYS,” jelasnya.

Berdasarkan pantauan Sorongnews.com, selain dilaksanakan Sertijab, dilaksanakan juga pengambilan sumpah jabatan dan penandatanganan pakta integritas.

Upacara ini berlangsung sederhana dengan diawali pernyataan pengukuhkan lambang-lambang kesatuan. Kemudian, dilanjutkan dengan prosesi penutupan selubung lambang kesatuan yang lama dan pembukaan selubung lambang kesatuan yang baru.

Tak hanya itu, beragam aktraksi turut ditampilkan prajurit Batalyon RK 762/VYS dalam pelaksanaan Sertijab itu.

Tampak hadir dalam pelaksanaan Sertijab itu diantaranya Komandan Korem 181/PVT, Perwakilan Pasmar 3 Sorong, Komandan Kodim 1802/Sorong, Kapolres Sorong, Forkompinda lingkup kota dan kabupaten Sorong, tokoh agama, hingga tokoh masyarakat. (Jharu)

Komentar