oleh

DANLANTAMAL XIV PIMPIN ZIARAH MAKAM PAHLAWAN JELANG PERINGATAN HUT KE-75 TNI

Sorong, 02 Oktober 2020. Menyambut Hari Ulang Tahun yang ke-75, TNI menggelar ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Trijaya Sakti Jl. Pahlawan Remu Utara, Kec. Sorong, Kota Sorong, Prov. Papua Barat.

Ziarah ini juga sekaligus sebagai salah satu rangkaian dalam rangka menyambut HUT ke-75 TNI yang diperingati setiap tanggal 5 Oktober.

Ziarah diawali dengan upacara penghormatan kepada arwah para pahlawan dengan Inspektur Upacara (Irup) Danlantamal XIV Brigadir Jenderal TNI (Mar) Markos, selaku Komandan Upacara (Danup) Kasdim 1802/Sorong Mayor Inf H. Triyana, dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga, doa bersama dan tabur bunga di pusara makam para arwah pahlawan, bertujuan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dan telah mengharumkan bumi pertiwi dengan berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

Ziarah kali ini dilakukan dengan protokol kesehatan ketat, pembatasan jumlah peserta ziarah dan penerapan protokol kesehatan ini sebagai upaya antisipasi penyebaran corona atau Covid-19.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Staf Koarmada III Laksma TNI Maman Firmansyah, Danpasmar 3 Brigjen TNI Mar Edi Juardi , Wadan Lantamal XIV Kolonel Laut (P) Yohanis Yulis Tamoni, Para pejabat Korem, Para pejabat Koarmada III, Para pejabat Lantamal XIV dan Pasmar 3. (Olha)

Komentar