Dance Sangkek Optimis Dapat Rekomendasi PDIP, Usai Kantongi Dukungan 3 Kursi

SORONG, PBD – Bakal Calon Wali Kota Sorong, Dance Sangkek mendaftarkan diri di sekretariat PDI Perjuangan Kota Sorong, Papua Barat Daya, Rabu (8/5/24).

Didampingi tim kerja serta keluarga, Dance Sangkek mengatakan bahwa PDI Perjuangan merupakan partai ketujuh.

___

Ia mengapresiasi partai politik yang membuka pendaftaran bakal calon Wali Kota Sorong sebagai bentuk proses kedewasaan demokrasi dalam memperbaiki sistem tata negara berbangsa yang menjunjung keterbukaan.

“Saya datang ke partainya wong cilik, semoga PDIP jatuh cinta dengan saya. Karena saya sudah dapat rekomendasi dari salah satu partai politik dengan perolehan 3 kursi,” ungkap Dance.

Ditambahkan oleh Dance, salah satu syarat pencalonan adalah dukungan minimal 6 kursi di legislatif. Sedangkan Ia sudah mengantongi 50% dukungan dengan perolehan 3 kursi.

Meski belum mau menyebut partai politik mana, Ia mengaku semakin percaya diri dengan adanya rekomendasi tersebut.

“Yang mau perubahan dan menjadikan Kota Sorong bukan lagi hujan batu tapi hujan emas, sudah pasti akan mendukung Saya,” ucap Dance.

Iapun mengaku akan menyiapkan Wakil wali kota dari etnis nusantara untuk mengimbangi pluralisme di Kota Sorong.

Ketua panitia pendaftaran, Matius Karet, berharap bahwa Dance Sangkek dapat merebut hati DPP dengan rekomendasi.

“Nanti dari setiap bakal calon berkas akan diserahkan secara berjenjang ke DPW, DPP dan DPP dan akan dilakukan survei internal. Dari hasil survei yang akan menentukan siapa yang akan mengantongi rekomendasi dan berpeluang menang,” ujar Matius. (Oke)

___ ___

Komentar