Cita Rasa Bakso Batok Kelapa Tugu Merah Wajib Dicoba Nih !!

AIMAS, PBD – Daerah tugu merah bukan saja terkenal dengan tugunya yang menjadi ikon Aimas Kabupaten Sorong. Tapi juga wisata kuliner ada di bundaran tugu merah tersebut. Saalh satunya bakso unik dengan mangkok yang terbuat dari batok kelapa, yang bisa dijumpai di pinggir jalan raya tugu merah, kabupaten Sorong, Papua Barat Daya.

Siapa yang tidak mengenal bakso? Makanan khas Indonesia yang berbentuk seperti bola dengan ukuran yang beragam mulai dari ukuran kecil hingga ukuran besar yang disajikan dengan kuah yang panas dengan rasa yang gurih dan nikmat.

Jika biasanya Bakso dan mie disusun dengan rapi di dalam mangkuk, tapi apa jadinya jika bakso tidak lagi ditaruh didalam mangkuk? Pasti sangat unik.

Semakin banyaknya tempat wisata kuliner yang ada, tentu saja para pebisnis wisata bidang kuliner akan berlomba-lomba untuk membuat suatu inovasi baru dari makanan yang sudah ada sebelumnya. Salah satunya adalah warung “Bakso Batok Lumajang” milik Nur Wahyudi. Warung bakso ini buka sejak tahun 2021.

Di warung bakso ini memiliki keunikan yaitu menggunakan batok kelapa sebagai mangkok untuk bakso yang dijual sebagai inovasi terbaru dalam penyajian bakso. Nur Wahyudi mengatakan alasan menggunakan batok kelapa sebagai mangkok adalah suhu bakso yang bisa terjaga, kualitasnya lebih terjaga dan juga aroma khas dari batok kelapa tersebut.

Di warung bakso ini terdapat beberapa menu seperti bakso biasa, bakso tulang iga dan bakso urat besar. Warung bakso ini buka mulai dari jam 10 pagi hingga setengah 9 malam.

Rasa dan tampilan yang unik serta menarik menjadi salah satu daya tarik bagi pelanggan untuk menyicipi bakso batok Lumajang tugu merah ini. Tidak hanya rasa dan tampilan yang unik, harga yang dibandrol pun cukup murah mulai dari Rp.20.000-35.000 pelanggan bisa menyicipinya.

Pelanggan yang berkunjung ke warung bakso ini tak hanya masyarakat sekitaran tugu merah saja, namun masyarakat diluar tugu merah mulai dari Rufei, Saoka hingga yang paling jauh dari pelanggan Waisai yang datang berkunjung ke saudara dan tidak lupa untuk mencicipi uniknya bakso batok ini.

Di warung Bakso Batok Lumajang Tugumerah bukan hanya menjual bakso biasa namun bakso dengan bentuk dan varian dengan tampilan mangkuk batok, dan menu-menu lainnya yang menjadi menu favorit pengunjung pada saat makan disana.

Rima salah satu pecinta kuliner bakso mengatakan bahwasanya Bakso Batok Lumajang memiliki ciri khas yang unik dan rasa yang enak serta harga yang terjangkau menjadi salah satu rekomendasi tempat makan bakso di Tugumerah.

” Rasanya enak, wanginya juga khas dan harganya juga tidak terlalu mahal bahkan cocok untuk buat saya yang sangat suka dengan bakso ” katanya

Jika anda melewati jalanan tugumerah jangan lupa mampir ke bakso batok dan mencoba makan bakso dengan inovasi baru ini. (*)

*) Ditulis oleh Mei Lina mahasiswi Prodi Komunikasi Penyiaran Islam pada IAIN Sorong

___ __ ___

Komentar