BPVP Sorong Latih Cara Tata Rias Kecantikan dan Otomotif ke Warga Waisai

RAJA AMPAT, PBD –Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP)/BLK Sorong menggelar pelatihan tata rias kecantikan dan otomotif bagi warga Waisai ibukota Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat Daya, Senin (4/9/2023).

Pelatihan yang dilaksanakan selama 20 hari itu diikuti oleh 16 orang peserta otomotif dan 16 peserta tata rias kecantikan.

___

Instruktur pelatihan sekaligus Asesor BPVP Sorong, Risky Amelia mengatakan, pelatihan tersebut bertujuan membantu masyarakat untuk mengembangkan potensi yang dimilikinya.

“Pelatihan ini membantu masyarakat untuk mengembangkan potensi yang dimilikinya, ”ungkapnya kepada awak media.

Lanjut kata Risky Amelia, pelatihan tersebut dulunya dinamakan Mobile Training Unit (TMT) kemudian dirubah menjadi trailer male training yang biasanya 160 jam pelaksanaannya.

“Dulu itu dinamakan TMT , tapi sekarang sudah dirubah menjadi trailer male training yang biasanya 160 jam pelaksanaan, ”terangnya.

“Tailer male training ini biasanya usulan dari Distrik dan Kelurahan ke BPVP Sorong. Setelah di ACC oleh BPVP maka semua perlengkapan mulai dari buku tulis, seragam, sertifikat dan uang transpor selama pelatihan berlangsung ditanggung oleh BPVP Sorong,” tambahnya. (Kevin)

___ ___

Komentar