Berikut Titik Pelaksanaan Shalat Idul Fitri di Kabupaten Sorong

KABUPATEN SORONG, PBD – Panitia Hari-Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Sorong menyebutkan bahwa Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1445 H di Kabupaten Sorong terdapat 62 titik pelaksanaan.

Hal ini disampaikan Ketua PHBI Kabupaten Sorong, Katijo saat ditemui Sorongnews.com, Jumat (5/4/24).

___

Diterangkannya bahwa, dari 62 titik pelaksanaan shalat Idul Fitri di Kabupaten Sorong, pihaknya menghendel 3 titik pelaksanaan, sedangkan 59 titik lainnya dihendel masing-masing titik atau masing-masing Masjid.

“Kalau untuk pelaksanaan shalat Idul Fitri itu InsyaAllah hari Rabu (10/4/24), itu ada 62 titik, namun titik yang dihendel PHBI ada 3 titik, sedangkan 59 titik lainnya dihendel masing-masing titik (Masjid),” terang Ketua PHBI Kabupaten Sorong, Katijo, Jumat (5/4/24).

Lebih lanjut, dirinya merincikan 3 titik pelaksanaan shalat Idul Fitri yang akan dihendel pihaknya.

“Yang pertama, titik Alun-alun Aimas, titik kedua di Masjid Al-Ikhtiyar Tugu Merah dan titik yang ketiga di Masjid At-Takwa Mariyat SP 2,” rincinya.

Meski pihaknya telah menentukan titik pelaksanaan shalat Idul Fitri 1445 yang akan digelar pada Rabu (10/4/24) mendatang, namun pada prinsipnya, pihaknya masih menunggu keputusan resmi pada pelaksanaan Sidang Isbat Kementerian Agama terkait ketetapan 1 Syawal 1445 H.

“Kami masih menunggu keputusan sidang isbat Kementerian Agama, namun kemungkinan hari Rabu (10/4/24) sama (lebaran), tetapi pada intinya PHBI mengikuti ketepatan pemerintah,” tandasnya.

Berikut ini Sorongnews.com menghimpun Iman dan Khotib pada pelaksanaan shalat Idul Fitri 1445 H pada tiga titik yang akan dihendel PHBI Kabupaten Sorong, sebagai berikut :

1. Alun-alun Aimas

Imam Shalat : Ustadz Nur Wahid

Cadangan Imam : H. Abdul Hamid

Khotib : H. Katijo

Cadangan Khotib : Ustadz Muklas Triono

2. Masjid Al-Ikhtiyar

Imam Shalat : Ustadz Zakaria

Khotib : Ustadz Taufik

3. Masjid At-Takwa

Imam Shalat : Ustadz Risman Ahmady

Khotib : Ustadz Amat Ashari.

Hingga berita ini diterbitkan, terkait pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1445 H masih menunggu keputusan resmi dari sidang isbat Kementerian Agama RI. (Jharu)

___ ___

Komentar