oleh

Berikut Pesan Wali Kota Sorong Bagi PWI Sorong

SORONG – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sorong Raya menyelenggarakan Konferensi Daerah (Konferda) V sekaligus melaksanakan rapat pleno terkait pemilihan dan penetapan Ketua PWI Sorong Raya periode 2022-2025 yang berlangsung di Belagri Hotel, Kota Sorong, Sabtu (26/3/22).

Dalam sambutannya, Walikota Sorong, Lambertus Jitmau mengatakan bahwa peran jurnalis merupakan ujung tombak informasi pembangunan di suatu daerah.

“Kita membangun tanpa adanya informasi ke lapisan masyarakat, sama saja semua itu hal mubazir, PWI hadir ditengah-tengah masyarakat untuk memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat tentang apa yang kami buat,” ungkap Walikota Sorong.

Dimana, Ia berharap bahwa Wartawan yang bernaung dibawah naungan PWI Papua Barat, agar tetap berada pada koridor guna melaksanakan tugas dan fungsi jurnalis secara professional dan independen.

“PWI harus tetap bergandengan tangan, bersatu hati untuk menjalankan tugas fungsi mulia ini, tentang apa saja di daerah ini, dari gudang informasi itulah semua yang tidak tahu menjadi tahu,” Kata Lambert.

Kemudian, Walikota berpesan kepada anggota PWI Papua Barat untuk dapat senantiasa menyajikan informasi yang berimbang kepada publik, sehingga tentunya PWI tetap dihati masyarakat.

“Saya berpesan pada pemilihan ketua PWI, siapapun ketuanya, harus mampu merangkul semua anggota,” pesan Walkot.

Lebih lanjut, Ia juga berharap bahwa siapapun yang terpilih, diatur dengan sistematika yang baik, kompromi dengan begitu baik.

“Satu untuk semua, semua untuk satu, PWI tetaplah menyebar informasi menarik simpatik dari semua yang melihat, PWI Jaya” tutupnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Sorongnews.com, usai pembukaan Konferda V PWI Sorong Raya yang dibuka langsung oleh Walikota Sorong, dilanjutkan dengan Sosialisasi dari rekanan PWI yaitu SKK Migas dan BPJS Ketenagakerjaan serta sidang pleno Laporan Pertanggung Jawaban Pengurus 2018 – 2021 dan pemilihan ketua PWI Sorong periode 2022-2025.

Hadir dalam pembukaan Konferda V, Perwakilan Panglima Armada III, Perwakilan Kepolisian, Perwakilan TNI AD, Ketua PWI Papua Barat, serta rekanan mitra PWI. (Jharu)

Komentar