Berikut Perkembangan Terkini Pembangunan Kantor Gubernur Papua Selatan, MRPS, dan DPRPS

MERAUKE, PAPUA SELATAN – Penjabat (Pj) Gubernur Papua Selatan, Apolo Safanpo menjelaskan perkembangan terkini pembangunan perkantoran pusat pemerintahan Ibukota Provinsi Papua Selatan baik kantor Gubernur Provinsi Papua Selatan, Majelis Rakyat Papua Provinsi Papua Selatan (MRPS), Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi Papua Selatan (DPRPS) dan OPD dilingkungan Pemerintah Provinsi Papua Selatan diawal tahun 2024.

“Pembangunan pusat perkantoran pemerintahan secara sentral dilaksanakan oleh Kementrian PUPR,” ungkap Apolo Safanpo kepada sejumlah wartawan termasuk Sorongnews.com di Merauke, Jum’at (5/1/24).

“Kalau misal, anggaran pembangunan kantor gubernur, MRPS, DPRPS diserahkan ke kita maka sudah kita lakukan tahun 2023,” sambungnya.

Mantan rektor Uncen ini menyebut, Pemerintah Provinsi Papua Selatan sudah menyiapkan tanah, surat pelepasan adat, sertifikat dan semua kelengkapan termasuk master plan.

Namun karena biaya pembangunan perkantoran pusat pemerintahan Provinsi Papua Selatan dianggarkan oleh Kementrian PUPR dan dikoordinasikan langsung oleh BP3OKP maka hingga sekarang masih menunggu implementasinya.

“Tanah, pelepasan adat, sertifikat, semua sudah siap. Masterplan nya juga sudah ada. Tapi karena anggaran pembangunannya dianggarkan PUPR dan dikoordinasikan secara langsung oleh BP3OKP maka kita ini menunggu,” ujar Apolo Safanpo.

“Iya benar (tergantung di PUPR, red) karena akan dilakukan pembangunan secara serentak. Ground breaking atau peletakan baru pertama juga dilakukan serentak oleh Wakil Presiden. Jadi kita pada posisi menunggu,” tandas Pj Gubernur Papua Selatan. (Hidayatillah)

___ __ ___ ___ ___ ___ ___ ___ __ ___ __ __ __ ___

Komentar