oleh

Berikut Alasan PKS Belum Tentukan Koalisi Jelang Pemilu

SORONG,- Berbagai macam persiapan oleh Partai-Partai Politik mulai terlihat dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang sesuai dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 3 Tahun 2022 tentang Tahapan dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Umum.

Hal mengenai persiapan parpol pun ditanggapi oleh Ketua PKS DPR RI, Jazuli Juwaini, saat diwawancarai insan pers usai mengikuti Dialog Kebangsaan, Minggu (17/7/22).

“Sampai sekarang PKS ini belum menentukan koalisinya ke mana, kami masih membangun komunikasi-komunikasi sebab PKS tidak mau terburu-buru, ibaratnya saat mau berlayar perahu itu harus kuat jangan sampai di tengah-tengah perahunya rapuh atau bocor di jalan dan tidak sampa ke pelabuhan yang dituju,” ungkap Jazuli.

Hal yang kedua sambung ketua fraksi partai dengan unsur Bulan Sabit dan Padi ini bahwa, PKS ingin memastikan Nahkoda itu harus benar-benar paham kompas atau arah jangan sampai tidak paham akhirnya target pembangunan yang diamanahkan dalam konstitusi itu tidak tercapai dengan baik.

“Saya sebagai Ketua fraksi dari seluruh fraksi-fraksi yang ada di Kabupaten Kota dan Provinsi dibawa koordinasi Ketua DPR RI Pusat agar seluruh Anggota Dewan PKS yang hadir di parlemen itu atas suara rakyat agar terus menyuarakan perjuangan-perjuangan untuk kepentingan-kepentingan masyarakat,” tegasnya.

Sehingga Ia berharap sekiranya tanggung jawab yang diberikan oleh masyarakat dapat terlaksana dengan baik dimulai dari Pelayanan, Keberpihakan serta Kebijakan kepada Rakyat dalam seluruh level parlemen baik di Pusat, Provinsi, Kabupaten, Kota sesuai kebijakannya masing-masing. (Mewa)

Komentar