oleh

Bantu Sediakan Stok Darah Bagi PMI Kota Sorong, RK Gelar Donor Darah

SORONG,- Anggota DPR RI Dapil Papua Barat Robert Kardinal (RK) menggelar kegiatan donor darah sekaligus peringati Hari Sumpah Pemuda. Giat ini berlangsung dalam Gedung Lambert Jitmau, Kota Sorong, Papua Barat, Jumat (28/10/22).

Robert saat ditemui dalam giat donor darah mengajak pemuda dan masyarakat kota Sorong agar turut berpartisipasi dalam mendonor darah untuk membantu pemerintah dalam mencukupi ketersediaan stok bagi mereka yang membutuhkannya.

“Marilah kita mendonor darah kita karena darah sangat berharga bagi orang yang sangat membutuhkan mengapa sampai saya berinisiatif untuk menggelar giat ini sebab semuanya itu berdasarkan pengalaman pribadi saya sempat sakit dan butuhkan darah dari situlah saya sadar bawah betapa pentingnya darah bagi orang-orang diluar sana saat butuhkan darah dalam keadaan sakit,” ungkap Robert.

Bebernya, target donor darah ini hari ini 200 kantong kami juga akan dilakukan setiap 3 bulan sekali mengingat PMI juga punya ketersediaan darah yang terbatas di kota sorong sehingga semua bisa terbantu terutama masyarakat sorong yang mengalami sakit dan butuh darah.

Katanya, tak lupa juga Ia menyampaikan terima kasih kepada dua komunitas anak muda di kota sorong yakni Ben Tenar dan Pencinta Kali Bersih yang sudah bersedia bekerjasama untuk masuk dalam kepanitiaan serta TNI dan Polri juga Pj Walikota sebab telah menyediakan tempat.

“Saya sehat ko (Kau) selamat itu motonya jadi ini penting buat siapa saja dan saya mau ucapkan selamat hari sumpah pemuda,” pungkasnya.

Sementara itu, ditempat yang sama Kepala Markas PMI di Kota Sorong, Krisnadi mengapresiasi langkah Robert Kardinal, namun Ia juga berharap kedepannya para penyelenggara-penyelenggara bisa lebih banyak lagi melakukan kegiatan-kegiatan seperti ini.

“Mengapa saya katakan demikian karena terus terang stok darah di kota sorong masih sangat kurang, ketersediaan dan kebutuhan darah di kota sorong ini sangat tinggi kalau hanya mengandalkan kegiatan-kegiatan donor darah saja saya rasa itu belum cukup,” tandasnya.

Sehingga Ia harap agar dapat menambah ketersediaan stok darah di kota sorong itu dapat dibarengi dengan sosialisasi juga pemahaman tentang pentingnya kebutuhan darah kepada masyarakat.

“Untuk kebutuhan darah sendiri tidak ada perbedaan jenis golongan yang dibutuhkan sebab kami di PMI punya kebutuhan yang berbeda-beda intinya semua tetap kami butuhkan,” tutupnya. (Mewa)

Komentar