Bahagianya Warga Agrindo Dikunjungi Pj Gubernur Papua Selatan Apolo Safanpo

MERAUKE, PAPUA SELATAN – Warga Kampung Gurinda Jaya yang biasa dikenal Kampung Agrindo, Distrik Jagebob, Kabupaten Merauke merasa bahagia dikunjungi Penjabat (Pj) Gubernur Papua Selatan, Prof Dr Ir Apolo Safanpo, ST, MT, Jum’at (15/3/24).

Seperti diungkapkan warga yang tengah bertugas sebagai Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) setempat, Antonius Tolo dan Sukadi kala menyambut iring-iringan Pj Gubernur Papua Selatan bersama rombongan untuk menghadiri safari Ramadhan 1445 Hijriyah / 2024 bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Papua Selatan di Masjid Baiturrahman Gurinda Jaya.

“Kami sangat senang dan berbangga sekali karena Bapak Pj Gubernur Apolo Safanpo bisa berkunjung ke kampung macam begini. Terima kasih banyak,” ucap Antonius Tolo kepada Sorongnews.com di sela-sela kegiatan.

Pria berdarah NTT ini mengaku, selama ini belum pernah ada gubernur yang datang ke Kampung Agrindo.

“Bapak Apolo yang masih bisa perhatikan kami di kampung,” lugas Antonius Tolo.

Menurutnya, kunjungan Pj Gubernur Papua Selatan dalam rangka safari Ramadhan 1445 H yang dihadiri berbagai kalangan masyarakat kampung di Distrik Jagebob itu membawa kabar gembira.

“Untuk kami menyampaikan keluh kesah. Kami berharap, Bapak Pj Gubernur bisa melihat dan memperhatikan kami,” ujarnya.

Dia meminta pj gubernur membantu kebutuhan masyarakat disektor pertanian berupa pupuk, obat dan alat kerja. Mengingat hingga saat ini masyarakat setempat masih terkendala stok pupuk dan obat sehingga harga beras pun ikut naik.

Jika membeli berasnya langsung ke petani bisa mendapat harga Rp 12.000/kg, namun jika membeli berasnya di kios makanan harganya Rp 17.000-18.000/kg.

“Selain tanam padi, jagung, kacang tanah, semangka dan tanaman musiman. Disini juga ada peternakan,” tandas Antonius Tolo. (Hidayatillah)

___

Komentar