Apel Pengamanan Pergantian Tahun, Kapolres Maybrat Imbau Warga Tidak Berlebihan

MAYBRAT, PBD- Polres Maybrat menggelar apel kesiapan pengamanan pergantian malam tahun baru 2024 di lapangan Mapolres, Minggu (31/12/23) pukul 17.00 WIT. Apel ini dilaksanakan guna menciptakan situasi kamtibmas pada pergantian tahun.

Turut hadir pada apel ini, Dansatgas Pamtas Yonif 623/BWU Letkol Inf Dimas Yamma Putra, Danramil 02 Aifat, Dankigas Petik Bintang Brimob Polda Papua Barat Ipda Saihun Ibrahim, Para PJU, Kasat, Kapolsek dan jajaran Polres Maybrat. Peserta apel terdiri dari TNI serta personil Mapolres Maybrat.

Kapolres Maybrat, Kompol Ruben O. Kbarek, S.IK menyampaikan beberapa poin penting dalam apel ini. Poin tersebut antara lain, Polri bersama-sama TNI akan memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Maybrat tetap terjaga dengan langkah-langkah preventif dan preemtif yang akan dilakukan.

“Kemudian, mengimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk tidak berlebihan dalam merayakan malam pergantian tahun. Pendekatan dilakukan dengan cara-cara persuasif dan menghindari tindakan yang arogan,” pungkasnya Kapolres.

Lebih lanjut, Ia juga memberikan himbauan kepada warga masyarakat untuk tidak hura-hura. Apalagi sampai melakukan pesta yang tidak perlu, mengkonsumsi minuman keras (miras) hingga mabuk-mabukan.

“Saya juga meminta seluruh personil untuk tetap semangat di dalam menjalankan tugas menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Maybrat ini. Seluruh personel juga tetap waspada,” tegasnya.

Setelah apel, para personel TNI dan Polri langsung melakukan patroli dialogis sembari memberikan himbauan kamtibmas. Jumlah personil yang dilibatkan untuk pengamanan tahun baru ini sebanyak 228 orang. (Valdo)

___ __ ___ ___ ___ ___ ___ ___ __ ___ __ __ __ ___

Komentar