Antisipasi Gangguan Kamtibmas 1 Juli, Polres Maybrat Tingkatkan Pengamanan

MAYBRAT, PBD- Polres Maybrat, Polda Papua Barat, meningkatkan siaga pengamanan guna mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) pada 1 Juli 2024 yang biasanya dirayakan oleh rakyat Papua.

Pada Senin 30 Juni malam, Polres Maybrat tergabung dalam satuan samapta, satreskrim, satlantas, satintelkam dan polsek jajaran melakukan patroli keliling di wilayah Maybrat. Patroli dipimpin langsung oleh Kasat Samapta Polres Maybrat, Ipda Imanuel Mate.

Kapolres Maybrat Kompol Ruben O. Kbarek S.IK melalui Kabag Ops AKP Firman Petrus Tarigan menjelaskan, patroli dilakukan mulai dari kantor bupati dan sekitarnya, Kampung Susumuk, Kumurkek hingga di Ayawasi. Lalu, wilayah Polsek Aitinyo, Polsek Ayamaru, Polsek Ayamaru Utara dan sekitarnya.

“Ini kami lakukan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman. Polri hadir di tengah- tengah masyarakat. Pada patroli ini, kami juga melakukan blue light patrol dan pantau arus lalu lintas di titik rawan wilayah Kabupaten Maybrat”, jelas Firman.

Ia meminta kepada warga apabila mengetahui atau menemukan aktifitas orang-orang yang menjurus kearah negatif segera menghubungi nomor 110 supaya ditindak lanjuti. Polres akan melakukan tindakan tegas bagi pelaku.

Tidak hanya patroli malam hari, paginya 1 Juli Polres Maybrat juga melakukan apel untuk melihat kesiapsiagaan anggota. Apel dipimpin oleh Wakapolres AKP Muhammad Rusli diikuti seluruh personel Polres Maybrat.

Apel siaga dilakukan untuk meningkatkan kewaspadaan personel menghadapi potensi gangguan keamanan.

“Kita harus selalu siap, siaga juga waspada terhadap segala kemungkinan gangguan keamanan yang dapat terjadi. Kita juga harus bekerja sama baik dengan instansi terkait dan masyarakat serta tetap menjaga sinergitas”, tambah Rusli. (Valdo)

____

Komentar