Amankan 2 TPS PSU di Malawele Aimas, Polres Sorong Kerahkan 166 Personel

KABUPATEN SORONG, PBD – Dalam rangka mengamankan pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) 2 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yakni TPS 07 dan TPS 18 di Keluruhan Malawele, Distrik Aimas, Kabupaten Sorong pada Sabtu (29/6/24) besok.

Polres Sorong mengerahkan 166 Personel guna mengamankan pelaksanaan 2 TPS PSU di Malawele Aimas agar senantiasa aman dan kondunsif.

“Kami mengerahkan 166 personel, terdiri dari 136 anggota Polres Sorong dan dibantu 30 personel Brimob,” kata Kapolres Sorong, AKBP Yohanes Agustiandaru saat dikonfirmasi Sorongnews.com, Jumat (28/6/24).

Lebih lanjut, selain mengerahkan 116 personel, pihaknya akan mengerahkan kendaraan operasional dan peralatan Penanggulangan Huru-Hara (PPH).

“Selain 116 personel, kendaraan operasional dan peralatan PHH disiagakan,” terangnya.

Pada kesempatan itu, pihak kepolisian bersama pihak penyelenggara pemilu telah melakukan kegiatan cipta kondisi, patroli preventif maupun premeentif dalam rangka mensosialisasikan terkait teknis pelaksanaan PSU 2 TPS di Malawele Aimas.

“Sudah dari hari Senin kemarin (24/6/24), kami melakukan cipta kondisi, patroli preventif maupun premeentif dalam rangka mensosialisasikan terkait teknis pelaksanaan PSU,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) 2 TPS PSU itu agar dapat menggunakan hak pilihnya sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Dihimbau kepada masyarakat yang terdaftar dalam DPT di TPS 7 dan 18 Keluruhan Malawele untuk bisa hadir di TPS masing-masing, sesuai DPT dengan ketentuan yang berlaku,” himbaunya.

Dirinya berharap dan berpesan, agar 581 DPT 2 TPS itu untuk tidak terpengaruh money politik dan bersama-sama bergandengan tangan menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

“Jangan terpengaruh money politik. Bersama-sama ciptakan situasi kamtibmas yang kondusif,” pesanya. (Jharu)

____

Komentar