Alasan Balas Budi, Gusti Sagrim Yakin Rekomendasi PAN Untuknya

SORONG, PBD – Bakal calon (Balon) Wali Kota Sorong 2024 – 2029 Aguste CR Sagrim, ST mendatangi sekretariat DPD Partai Amanat Nasional guna pendaftaran Rekomendasi didampingi ratusan simpatisan yang tergabung dalam “SAGU” ( Sahabat Gusti) di Jalan Sorong Makbon Km 12, Minggu (21/3/24)

Kedatangan Anggota DPR PBD terpilih untuk periode 2024-2029 dari Partai Nasdem ini, disambut langsung oleh Ketua DPD PAN Kota Sorong, Rofiq dan ketua panitia pendaftaran, Lusiana Safutri yang notabene adalah Anggota DPRK Kota Sorong Terpilih periode 2024-2029.

__ ___

Usai prosesi pengambilan formulir, salah satu putra terbaik Maybrat yang akrab disapa GS (Gusti Sagrim) kepada Sejumlah awak media menyatakan sangat optimis mendapatkan rekomendasi dari partai yang berlambang matahari putih ini untuk maju bertarung dalam Pemilukada Wali Kota Sorong November mendatang.

“PAN juga rumah saya, begitu juga PKS dan saya tidak akan membuka diri terlalu banyak kerena saya tau partai ini tidak akan memberikan rekomendasi pada orang lain,” ujarnya.

Diakui Politisi Ulung Partai Nasdem ini bahwa pada Pileg kemarin, dirinya punya nilai tambah di mata PAN karena turut andil meloloskan 1 orang menjadi anggota DPRK Kota Sorong dari partai tersebut.

“Secara kalkulasi politik, kalau rekomendasi tidak ke saya maka keterlaluan, karena saya sumbangkan 1 kursi buat PAN dan tidak ada yang bisa menyangkal itu, meskipun saya korbankan partai Nasdem di Dapil Saya,” bebernya.

Hal ini disambut riuh oleh para simpatisan sambil meneriakkan Irsad Arfan apresiasi buat Irsad Arfan (Iqbal Arsyad Arfan).

GS melanjutkan, Partai PAN punya visi, misi, niat dan tujuan yang sama dengan dirinya yakni membangun dan melakukan perubahan untuk kota ini.

“Motivasi mendorong saya untuk maju sebagai Wali Kota Sorong karena melihat begitu banyaknya persoalan, diantaranya selain banjir yang saat ini jadi fenomena juga pendidikan, kesehatan, kesejahteraan sosial dan paling genting adalah tingkat kriminalitas yang sudah sangat memprihatinkan di kota ini,” ungkapnya.

Menurutnya, hal tersebut membuat Kota Sorong dalam keadaan tidak baik-baik saja.

“Tingkat Kriminal yang tinggi dapat membuat investor urung melakukan investasi dan tentunya semua kaum nusantara yang ada di kota ini punya tujuan cuma satu , mereka mau tenang untuk melakukan semua investasi dan hidup layak. Harus ada pemimpin yang hadir untuk memberikan rasa nyaman di semua lini kehidupan baik dalam beragama, sosial dan kemasyarakatan,” tutupnya.

Dari pantauan Sorongnews.com, dijadwalkan Gusti Sagrim akan menyambangi Partai Demokrat pada Rabu mendatang untuk pendaftaran Rekomendasi. (Ali)

___ __ ___ ___

Komentar