oleh

Aimas Fashion Week Tak Mau Kalah Dari Citayam

KABUPATEN SORONG,- Belakang ini, Citayam Fashion Week sedang hangat-hangatnya dibicarakan. Bahkan, fenomena ini merambat ke daerah lain di Indonesia, banyak daerah lain mulai mengikuti dan terobsesi ajang Citayam Fashion Week ini.

Dimana awalnya, Citayam Fashion Week ini hanyalah konten di media sosial TikTok, yang menampilkan sosok remaja yang sedang nongkrong dan berfashion di jalur penyeberangan zebra cross. Namun seiring berjalannya waktu, konten ini viral hingga seluruh penjuru tanah air, sehingga daerah lainnya mengikuti tren Citayam Fashion Week.

Keberadaan ajang Citayam Fashion Week, menjadi wadah anak muda agar dapat mengekspresikan kreativitas dalam dunia fashion mereka. Hal ini sontak membuat beberapa daerah di Indonesia terinspirasi dan terobsesi turut menyelenggarakan fashion week dan tentunya menjadi buah bibir di tengah-tengah masyarakat.

Beberapa nama mencuat diantaranya Jeje, Bonge, Roy dan Kurma, disebut sebagai pelopor dari fenomena Citayam Fashion Week ini.

Salah satunya merambat di Papua Barat, tepatnya di kabupaten Sorong, melalui Manajemen Hotel Aimas, pihaknya menyelenggarakan “Aimas Fashion Week” bertempat di Nancy Swimming Pool Hotel Aimas kabupaten Sorong, Sabtu (6/8/22).

Terlihat sejak pukul 17.00 WIT, sebanyak 10 model berkeliling memutari kolam renang sambil menunjukkan pakaian modis, dan berlenggak lenggok didepan pengunjung hotel tersebut.

Sesekali, sebanyak 10 model ini, melewati jembatan yang berada ditengah-tengah dari kolam renang. Kemudian, terlihat beberapa kali melambaikan tangan dan bertepuk tangan kepada para pengunjung.

Kepada Sorongnews.com, Manajemen Hotel Aimas, I Nyoman Bagiarta mengatakan bahwa pada pelaksanaan event kali ini, pihaknya menyelenggarakan Aimas Fashion Week, untuk membidik market anak muda diwilayah Aimas, terlebih khusus anak muda Sorong.

“Konsep fashion week sendiri, sebenarnya kami ingin membidik market anak muda Aimas, dan lebih khusus anak muda Sorong,” kata Bagi sapaannya, Sabtu malam (6/8/22).

Lanjutnya, bahwa pihaknya mengambil tema yakni Aimas Fashion Week. Menurut Bagi, pelaksanaan Aimas Fashion Week ini, merujuk pada viral dan ngetren Citayam Fashion Week yang merambat ke seluruh daerah, sehingga Ia berinisiatif membuka wadah untuk menyalurkan bakat anak muda yang sebelumnya belum ada ide dan gagasan yang dicanangkan di daerah ini.

“Jadi untuk di minggu ini, kami mengangkat temanya yaitu Aimas Fashion Week, kalau kita melihat diberbagai media, tentunya yang lagi ngetren sekarang ini Citayam Fashion Week dan banyak peminatnya, dari anak muda Aimas lebih khusus anak muda Sorong menyalurkan disini, belum ada yang melakukan ide ini, jadi kami mengawalinya di minggu ini dengan pelaksanaan event seperti ini. Memang setiap Sabtu kami melaksanakan acara live music di setiap minggunya temanya berbeda-beda, kali ini Aimas Fashion Week,” lanjutnya.

Untuk pelaksanaan Aimas Fashion Week ini sendiri, dinilainya sebagai event yang luar biasa, dimana pihaknya mendata anak muda bukan dari sekitar Aimas saja, akan tetapi terdapat juga dari kota Sorong.

“Kami datangkan dari kota juga, dan ternyata banyak juga jiwa dalam arti mereka butuhkan wadah seperti ini. Selain dari teman-teman hotel sebagai pengawal acara, banyak juga teman-teman dari komunitas, mereka datang dengan pakaiannya sendiri, lalu menampilkannya, mereka lebih berpengalaman dengan event seperti ini,” lugasnya.

Berdasarkan pantauan media ini, sejak sore hari hingga malam hari, antusias pengunjung menggelora dengan pelaksanaan event Aimas Fashion Week ini, selain penampilan 10 model yang berkeliling memutari kolam renang, terdapat juga live music hingga malam hari yang membuat suasana menjadi gegap gempita, dan disajikan berbagai varian makanan hingga minuman yang menggugah selera para pengunjung. (Jharu)

Komentar