oleh

AFU Kembali Nahkodai Partai Demokrat Papua Barat 2021-2026

SORONG, – Abdul Faris Umlati (AFU) Kembali nahkodai Partai Demokrat Papua Barat periode 2021-2026 usai aklamasi dinyatakan dalam Musyawarah Daerah (Musda) IV, yang berlangsung di Kota Sorong, Papua Barat, Selasa (9/11).

Dalam Musda yang dibuka oleh Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dalam sambutannya secara virtual mengatakan Musda IV Partai Demokrat Papua Barat bukan hanya dijadikan kegiatan reguler yang biasa-biasa saja atau formalitas belaka. Tapi Musda IV dijadikan ajang konsolidasi untuk menjadikan roda organisasi dapat bekerja lebih cepat.

“Semua kader harus memiliki kesiapan jiwa raga termasuk kesiapan organisasi, menghadapi pemilu 2024 mendatang. Karena banyak dinamika yang akan dihadapi bersama, yakinkan Partai Demokrat siap mulai dari leadership atau kepemimpinannya,” ujar AHY.

Ia menambahkan bahwa Partai Demokrat hari ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Semua patut bersyukur dan boleh berbangga tetapi tidak boleh menjadi puas diri bahwa akhir-akhir ini, sejumlah lembaga survei memotret elektabilitas Partai Demokrat yang mengalami peningkatan kenaikan secara positif.

Ditemui terpisah usai terpilih, Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua Barat Abdul Faris Umlati mengucapkan syukurnya kepada Tuhan Yang Maha Esa dan semua kader Demokrat yang telah memberikan kepercayaan kembali pada dirinya untuk kembali memimpin Partai Demokrat lima tahun mendatang.

“Saya mengajak kita semua untuk harus membakar semangat dan memberikan identitas diri sebagai seorang pejuang kader partai demokrat. Saya yakin dan percaya bahwa eksistensi dari pada kader Partai Demokrat yang ada di seluruh kabupaten, kota maupun Provinsi Papua Barat terus meningkat dan memberikan harapan di tahun 2024 mendatang. Partai Demokrat, sambungnya, bukan partai kecil. Partai Demokrat adalah partai yang diperhitungkan oleh semua partai yang ada di nasional khususnya di Provinsi Papua Barat. Oleh karena itu kita rapatkan barisan dan siapkan kemenangan Demokrat di Papua Barat dan siap mengawal AHY sebagai Presiden,” ujar AFU optimis.

Lanjutnya, menurut Faris dibawah kepemimpinannya 5 tahun lalu telah mengantarkan kader Partai Demokrat dengan berbagai prestasi. Seperti kesuksesan pemilihan kepala daerah di Kaimana. Selain itu, Partai Demokrat Papua Barat juga sudah memberikan warna di legislatif, baik DPRD Kota dan Kabupaten juga Provinsi Papua Barat.

“Harapan tidak sampai disitu, kita akan berjuang agar kader demokrat harus pimpin kabupaten, kota dan provinsi. Selama kepemimpinan saya, kiranya dapat dikoreksi. Para kader demokrat di kabupaten dan kota juga diimbau untuk sama-sama koreksi diri, karena apa yang dibuat untuk kejayaan Partai Demokrat kedepan,” tegasnya. (Oke)

Komentar

News Feed