oleh

Abner Jitmau dan Abdullah Gazam Pimpin Banggar DPR Papua Barat

SORONG, – DPRD Papua Barat melaksanakan pergantian Alat Kelengkapan Dewan (AKD) di Manokwari, Papua Barat, Jumat (23/9/22).

Pergantian AKD ini sebagai salah satue mekanisme kedewanan di lembaga DPRD di Indonesia yang menghendaki aturan dua setengah tahun atau seperdua periode masa jabatan DPRD harus melakukan rolling AKD.

Dalam rapat paripurna penetapan alat kelengkapan DPR Papua Barat yang berlangsung di gedung dewan terlihat alot dan dihujani instruksi dari hampir seluruh anggota DPR Papua Barat namun pada akhirnya semua berjalan dengan baik, lancar dan akhirnya semua menerima keputusan bersama tersebut.

Melalui perdebatan yang cukup panjang dan sangat alot itu akhirnya forum DPR Papua Barat menetapkan Abner Jitmau dan Abdullah Gazam ditetapkan sebagai ketua harian dan wakil ketua banggar DPR Papua Barat sisa masa jabatan periode ini.

Abdullah Gazam atau biasa disapa AG saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.

*Iya benar bahwa Saya tidak menyangka jabatan ini diberikan kepada Saya dan Pak Abner tentu semoga membawa manfaat buat kita semua terutama masyarakat Papua Barat karena ini berhubungan dengan soal penyelenggaraan, tak lupa pula Saya menyampaikan rasa hormat dan terima kasih kepada seluruh anggota DPR Papua Barat juga kepada pimpinan atas kepercayaan ini,” tutup Gazam. (**/Oke)

Komentar