80 Personel Pam TPS Siap Diterjunkan Amankan PSU di TPS 05 Mariat Pantai

KABUPATEN SORONG, PBD – Kepolisian Resort (Polres) Sorong siap menerjunkan sebanyak 80 personel keamanan dan ketertiban (Pam) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 05 Kelurahan Mariat Pantai, Distrik Aimas, Kabupaten Sorong.

Diketahui, TPS 05 Kelurahan Mariat Pantai itu dijadwalkan akan melaksanakan Pemilihan Suara Ulang (PSU) pada Sabtu (24/2/24) mendatang.

Kapolres Sorong, AKBP Yohanes Agustiandaru mengatakan bahwa, dalam rangka mengamankan pelaksanaan PSU di TPS 05 Kelurahan Mariat Pantai, pihaknya menerjunkan sebanyak 80 Pam TPS.

“Untuk pengamanan di PSU nanti, kami menerjunkan 80 Personel Pam TPS dan dibantu regu pengamanan di wilayah seputaran TPS, ada tim quick response serta personel dalmas juga kami siapkan,” ucap Kapolres Sorong, AKBP Yohanes Agustiandaru saat ditemui Sorongnews.com usai menghadiri pelantikan dan bimtek PPS dan KPPS untuk PSU di Kantor KPU Kabupaten Sorong, Rabu (21/2/24).

Lebih lanjut, Kapolres Sorong menyebutkan, saat ini TPS 05 Kelurahan Mariat Pantai dalam situasi aman dan kondusif.

“Situasi disana sejauh ini kondusif ya, kemarin dari KPU sudah datang disana, menyatakan warga mendukung pelaksanaan PSU,’ ujar Mantan Kapolres Teluk Wondama itu.

Ditambahkannya, pihaknya meminta kepada seluruh elemen masyarakat agar bersama-sama mendukung pelaksanaan PSU di TPS 05 Mariat Pantai, serta dapat menyalurkan kembali hak pilihnya. Menurutnya, perbedaan pilihan boleh, tetapi persatuan dan persaudaraan dinilainya harus diutamakan.

“Agar masyarakat tetap mendukung pelaksanaan PSU, dapat menyumbang hak pilihnya, dan dapat menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif, perbedaan boleh tetapi persatuan dan persaudaraan harus diutamakan,” pintanya. (Jharu)

___

Komentar