oleh

61 Stand Semarakkan Pameran Pembangunan, Bupati Sorong Siap Akhiri Masa Jabatannya

KABUPATEN SORONG,- Sebanyak 61 stand turut mengambil bagian dalam pelaksanaan pameran pembangunan yang digelar bertempat di Alun-alun kota Baru Aimas, kabupaten Sorong, Papua Barat.

Pameran pembangunan 2022 ini, resmi dibuka, ditandai dengan pengguntingan dan pelepasan balon merah putih ke udara oleh Bupati Sorong, Johny Kamuru, Senin sore (1/8/22).

Usai resmi dibuka, Bupati Sorong bersama jajaran pemerintah daerah kabupaten Sorong lainnya, hingga Forkompinda lingkup kabupaten Sorong, berjalan menyusuri dan meninjau berbagai stand dalam pelaksanaan pameran pembangunan ini.

Terlihat puluhan stand tersebut, turut menyambut orang nomor satu di kabupaten Sorong beserta rombongan dengan berbagai kesiapan yang telah disiapkan masing-masing stand sebelumnya.

Dimana, tampak puluhan stand yang telah berdiri megah ini, dihiasi dengan berbagai ornamen dan aksesoris menarik untuk mempercantik penampilan dan memperindah suasana stand. Puluhan stand ini berasal dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), BUMN, BUMD, UMKM, hingga TNI dan Polri.

Pelaksanaan pameran pembangunan ini, sebagai bentuk penghargaan atas capaian pembangunan lima tahun kepemimpinan Johny Kamuru beserta Wakil Bupati, yang akan mengakhiri masa jabatannya pada tanggal 22 Agustus 2022, mendatang.

Selain itu juga, pelaksanaan pameran pembangunan ini, sehubungan dengan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati dan menyambut HUT RI ke 77 Tahun.

Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini, pelaksanaan pameran pembangunan direncanakan berlangsung selama dua pekan, terhitung mulai tanggal 1 Agustus 2022, hingga berakhir pada tanggal 14 Agustus 2022, mendatang.

Setelah pelaksanaan pameran pembangunan ini, pada tanggal 22 Agustus 2022, akan diadakan pesta rakyat bersama seluruh lapisan masyarakat kabupaten Sorong, sebagai tanda berakhirnya masa jabatan Bupati Sorong dan Wakil Bupati, sekaligus salam hangat dan perpisahan JK-Suka selama 5 tahun perjalanan kepemimpinan kepala daerah sejak Agustus 2017 hingga tahun 2022 ini.

Bupati Sorong, Jhony Kamuru dalam sambutannya mengatakan bahwa pelaksanaan pameran pembangunan ini sebagai apresiasi setinggi-tingginya yang diberikan kepada seluruh pihak, yang mana dinilainya telah memberikan kontribusi dan gagasan cemerlang atas pembangunan selama 5 tahun kebelakang ini.

“Saya tentunya memberikan apresiasi setinggi-tingginya dan ungkapan terima kasih kepada seluruh pihak atas dukungan dan kontribusinya selama ini,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pemeran Pembangunan, Markus Karath mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai salah satu rangkaian kegiatan untuk menyongsong HUT RI ke-77, sebagai bukti keberhasilan kepemimpinan Bupati Sorong.

“Kegiatan ini sebenarnya salah satu dari beberapa kegiatan dalam menyongsong HUT RI, jadi salah satunya pameran pembangunan, diikuti 61 stand, kami rencanakan 2 minggu, sampai tanggal 14 Agustus 2022. Dengan adanya kegiatan ini, masyarakat akan mengetahui apa saja hasil pembangunan yang telah dicapai Bupati Johny bersama Wakil Bupati,” jelasnya.

Ditambah Markus yang saat ini menjabat sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, bahwa pihaknya mencoba mengekpose kegiatan pembangunan yang dilakukan pemerintah daerah selama ini, melalui pelaksanaan pameran pembangunan.

Berdasarkan pantauan Sorongnews.com, seluruh lapisan masyarakat sangat antusias meramaikan pameran pembangunan ini, terdapat juga berbagai hiburan musik hingga pameran lukisan yang menghibur dan memanjakan mata masyarakat kabupaten Sorong. (Jharu)

Komentar