43 Peserta Seleksi P3K Maybrat Gelombang Kedua Ikuti Tes

MAYBRAT, – Dinas Pendidikan Kabupaten Maybrat, kembali melaksanakan ujian calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) gelombang kedua, Selasa (7/12). Pada gelombang kedua ini, ada 43 peserta guru yang mengikuti tes seleksi.

Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Kabupaten Maybrat, Kornelius Kambu mengajak semua peserta bisa mengikuti tes dengan baik dan tetap memperhatikan protokol kesehatan secara benar. Hal ini disampaikan sebelum berhadapan dengan soal-soal ujian diruang yang sudah disiapkan panitia.

___

Dia juga meminta peserta tes secara teliti mengerjakan soal sehingga bisa mendapat hasil yang baik pula. “Saya harap, seluruh peserta dapat mengikuti tes ini baik serta mampu mengerjakan soal. Sehingga semua lulus P3K di Maybrat,” harapnya.

Menurutnya, lowongan seleksi P3K yang di buka tahun ini adalah kesempatan yang harus diperjuangkan. Pasalnya, guru yang mengikuti seleksi ini sebagian besar sudah mengabdi belasan tahun. Maka diharapkan semua lulus karena penentunya ada pada peserta itu sendiri.

“Kasian mengabdi belasan tahun tapi masih honor terus. Oleh karena itu, harus berjuang maksimal sehingga bisa lulus di tes P3K ini. Kami dari dinas pendidikan, BKD maupun bupati sekalipun, tidak punya hak untuk mengintervensi kelulusan. Semua kembali pada peserta saat mengikuti tes karena nilai langsung keluar,” tutupnya. (Valdo)

___ __ ___ ___

Komentar