oleh

Waspada Covid 19 di Cluster Perbankan

SORONG, – Juru bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid 19 Kota Sorong kembali mengumumkan perkembangan Covid 19 di Kota Sorong, Papua Barat, Jumat (25/9/20).

“Pada hari ini, tim satgas telah menerima hasil sampel sebanyak 145 sampel. Dari 145 hasil sampel tersebut ada penambahan sebanyak 16 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 sehingga jumlah total terkonfirmasi positif 671 orang dan ada juga 11 orang yang sembuh. Saat ini kami masih menunggu hasil pemeriksaan laboratorium sebanyak 480 sampel,” terang Ruddy.

Terkait penambahan baru, Ruddy mengatakan bahwa dari sejumlah kasus positif ada 4 Perbankan yang telah melaporkan jika ada puluhan pegawai dari 4 Bank tersebut yang terpapar virus Corona dan telah menjalani karantina maupun perawatan.

Diungkapkannya bahwa data penyebaran Covid-19 di Kota Sorong saat ini adalah total kontak erat sebanyak 3.907 orang, proses karantina sebanyak 67 orang dan discharded 3.840 orang. Suspek totalnya sebanyak 563 orang, dalam proses karantina sebanyak 78 orang, sedang dirawat ada 10 orang dan discharded sebanyak 475 orang.

Dilanjutkannya untuk probable totalnya ada 5 orang. Sedangkan untuk hasil pemeriksaan yang terkonfirmasi sebanyak 671 orang, negatif sebanyak 2.782 orang dan yang sembuh sebanyak 431 orang. Meninggal RT-PCR (+) ada 13 orang, RT-PCR (+) 4 orang dan probable atau suspek ada 5 orang. Untuk perawatan di Karantina Diklat Kampung Salak saat ini menampung 71 OTG dan kapasitas sudah penuh. Ruang perawatan pasien Covid-19 di RSUD Sele Be Solu juga penuh.

Dengan terus bertambahnya kasus orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota ini, Ruddy Laku kembali mengingatkan agar masyarakat lebih disiplin lagi menerapkan protokol kesehatan. “Transmisi lokal sudah terjadi dan saat ini dalam sosialisasi disiplin protokol kesehatan. Pakai masker, rajin mencuci tangan, jaga jarak dan jauhi kerumunan untuk memutus penyebaran Covid-19”, ujar Ruddy. (Oke)

Komentar