oleh

WASI Berikan Pelatihan Selam Bagi Pemandu Lokal Raja Ampat

WAISAI, – Wanita Selam Indonesia (WASI) bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Pemda kabupaten Raja Ampat melaksanakan Pelatihan Selam Tingkat Dive Master Untuk Para Pemandu Selam Lokal di Raja Ampat yang dilaksanakan di kantor Tourism Information Center (TIC) Raja Ampat, Papua Barat, Rabu (10/3/21)

Instruktur Selam PADI, Michael Waleleng mengapresiasi Pemda Raja Ampat yang menyambut baik pelatihan yang diselenggarakan WASI bagi para Pemandu Selam Lokal Raja Ampat yaitu menyediakan tempat dan mendorong para Pemandu Selam Lokal-nya untuk meningkatkan kualitas dan keterampilan selam mereka ke jenjang Dive Master.

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada ibu ketua WASI, Ibu Tri Tito Karnavian dan kepada Pemda kabupaten Raja Ampat yang telah mendukung kami melaksanakan kegiatan ini. Mudah-mudahan semua lulus dalam pelatihan agar mendapatkan sertifikasi Dive Master,” ujar Michael.

Kepala Dinas Pariwisata kabupaten Raja Ampat, Yusdi Lamatenggo berharap peserta dapat memanfaatkan kegiatan pelatihan ini dengan sertifikasi standar PADI memiliki tingkat kepercayaan tinggi bagi wisatawan dan tentunya akan meningkatkan kualitas Pemandu Selam Lokal Raja Ampat sehingga berdampak positif pada kualitas pariwisata Raja Ampat.

“Terima kasih juga atas Dukungan Wanita Selam Indonesia pada peningkatan kualitas Pemandu Selam Lokal Raja Ampat. Selain vaksinasi, sertifikasi dari PADI tentunya akan meningkatkan kepercayaan wisatawan atas pariwisata Raja Ampat kedepannya,” terang Yusdi.

Sebanyak 10 orang Pemandu Selam Lokal Raja Ampat ini akan mengikuti penyampaian teori pada hari pertama yang kemudian akan dilanjutkan dengan praktik keesokan harinya. (Nns)

Komentar