UNAMIN Olimetik Digelar, 300 Peserta Dari 60 Sekolah Berkompetisi

SORONG, – Universitas Muhammadiyah Sorong (UNAMIN) mengadakan UNAMIN Olimetik tahun 2022 yang diikuti sekitar 300 lebih peserta dari 3 rayon yaitu Kabupaten Sorong, Kota Sorong dan Kabupaten Raja Ampat dari sekitar 60 sekolah mulai tingkat SD, SMP dan SMA sederajat.

Mengusung Tema, dengan Olimetik kita bekali peserta didik dengan keterampilan, kolaborasi, komunikasi serta berfikir kritis dan kreatif, pembukaan UNAMIN Olimetik 2022 dilaksanakan di kampus UNAMIN Sorong, Kota Sorong, Papua Barat, Kamis (10/3/22).

Dalam sambutannya, Katua Panitia, Ari mengatakan bahwa kompetisi olimpiade matematika menjadi ajang meningkatkan kemampuan akademik dan memperluas wawasan pelajar SD, SMP, SMA guna melahirkan peningkatan kualitas putra putri Cendrawasih yang mencintai bidang Matematika dan wawasan pengetahuan kolaboratif.

“Kita mau membekali peserta didik dengan keterampilan yang dibutuhkan bagi mereka, yaitu terkait dengan keterampilan abad 21 yaitu keterampilan kolaborasi, kemudian berpikir kritis kreativitas dan juga problem solving dari peserta didik dari SD, SMP, SMA dan juga menambah kecintaan mereka terkait dengan pembelajaran matematika,” ucap Ari

Selanjutnya, Ia berharap dengan kegiatan tersebut dapat membekali peserta didik dari SD, SMP, SMA untuk berkompetitif secara sehat dan juga menambah kecintaan mereka terkait dengan pembelajaran matematika. (Riq)

____

Komentar