oleh

Sulastri Mandacan Lantik Pengurus DWP Kota Sorong

SORONG,- Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Papua Barat, Sulastri Mandacan, melantik Pengurus DWP Kota Sorong periode 2019-2024 acara ini dilaksanakan dalam Gedung LJ, Kota Sorong, Papua Barat, Selasa (27/9/22).

Dalam sambutannya Ia mengatakan bahwa DWP lewat Musyawarah Nasional (Musnas) 2019 lalu, telah hasilkan beberapa keputusan yang mencakup dalam organisasi dharma wanita tersebut.

“Berdasarkan hasil penetapan yaitu ketua DWP dijabat sesuai jabatan suami baik untuk provinsi dan kabupaten otomatis dijabat oleh istri Sekretaris Daerah, organisasi ini juga merupakan satu-satu wadah bagi para istri-istri ASN yang sudah tentu berperan dalam membantu mensukseskan program pemerintah,” ungkap Ketua DWP Provinsi.

Dijelaskannya, Organisasi ini juga memiliki fungsi yang dalam hal melakukan pembinaan perencanaan pelaksanaan dan pengendalian kegiatan, meskipun akan ada banyak tantangan dan masalah-masalah yang ditemui oleh seluruh pengurus.

Sehingga Ia berharap pengurus tetap semangat untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab dalam mewujudkan visi dan misi dalam organisasi yang baik, sebab dirinya yakin kalau pengurus DWP kota sorong pasti bisa.

Sementara itu, Plt Sekda, Karel Gefilem, dalam sambutan mewakili Pj Wali Kota, berharap kepada pengurus yang baru dilantik bisa menjalin kerjasama dengan bersama berbagai macam pihak dalam meningkatkan kepedulian sosial.

“Saya berharap juga agar DWP ikut peduli dan terlibat aktif dengan program-program pemerintah yang bertujuan untuk memberdayakan perempuan terkhusus mendukung terwujudnya ketahanan keluarga di era digital,” tutur Plt. Sekda Kota Sorong.

Lebih lanjut, Ia mengatakan agar DWP juga dapat memfasilitasi peran perempuan melalui ekonomi kreatif yang tentu banyak manfaatnya serta tingkatkan kesejahteraan bagi masyarakat secara merata dan menyeluruh. (Mewa)

Komentar