Sales Pertamina Papua Barat, Sidak dan Cek Sarfas 7 SPBU di Sorong

SORONG, PBD – Sales Area Papua Barat Pertamina Patra Niaga melakukan sidak dan juga pemeriksaan terhadap 7 SPBU Reguler yang ada di Kota Sorong, Papua Barat Daya, Senin (25/3/24).

Sales Branch Manager Papua Barat, PT Pertamina Patra Niaga, Joko Wibowo dalam keterangannya mengatakan sidak yang dilakukan merupakan pengecekan rutin Sarana fasilitas (Sarfas) di SPBU.

Pantauan sorongnews.com, pemeriksaan sarfas dilakukan dengan mengecek tera dispenser, tera nozzle dan Quality Produk untuk produk BBM juga dilakukan Coaching Pengawas dan operator, pemeriksaan Sarfas HSSE (APAR APAB) dan juga housekeeping.

“Tidak hanya itu saja, kebersihan toilet, ketersediaan Mushola dan juga pricing di Totem merupakan agenda rutin yang selalu menjadi item pengecekan performa SPBU,” ungkap Joko Wibowo.

Ia menambahkan bahwa dalam melakukan pemeriksaan kondisi performa nozzle, Ia melakukan pemeriksaan batas toleransi dengan alat ukur bejana.

“Selama dilakukan sidak pemeriksaan, tidak ditemukan kondisi ketidaksesuaian, sehingga SPBU yang ada di wilayah Kota Sorong semuanya sudah sesuai dengan ketentuan dan telah siap siaga dalam mendukung SATGAS RAFI,” ujar Joko.

Adapun SPBU reguler yang dilakukan sidak dan pengecekan di wilayah Sorong Raya adalah :
– SPBU Jalan Baru 84.98405
– SPBU Hansen 84.98402
– SPBU KM.9 84.98404
– SPBU KM.16 84.98406
– SPBU Sorpus 81.98401
– SPBU Kampung Baru 84.98401
– SPBU KM.18 84.98403.

Pada kesempatan tersebut PT. Pertamina Patra Niaga juga melakukan edukasi kepada masyarakat terkait pengunaan BBM Zero Emission seperti Pertamax, Dexlite dan Pertamina Dex sehingga dapat mengurangi emisi udara. (Oke)

___ __ ___ ___ ___ ___ ___ ___ __ ___ __ __ __ ___

Komentar