Rahman : AFF Tidak Menggunakan Uang Sumbangan Pembangunan Masjid Al Akbar

SORONG, – Ketua panitia pembangunan Masjid Al Akbar Kota Sorong, Rahman, membantah tudingan sejumlah pihak yang mengatakan bahwa sumbangan donasi dari donatur untuk pembangunan Masjid Al Akbar dialihkan sebagian untuk pembuatan stand kuliner Al Akbar Food Festival yang berada tepat di samping sayap kiri masjid tersebut.

Hal ini diungkapkan Rahman, usai menghadiri grand opening AFF di masjid Raja Kota Sorong, Papua Barat Daya, Sabtu (28/1/23).

“Pendapat itu keliru ya, yang benar adalah pembangunan AFF ini murni dari BKM Al Akbar dalam rangka kepedulian BKM dalam mendukung pembangunan masjid Al Akbar. Jadi bukan uang panitia pembangunan masjid yang dipakai, tapi dana dari BKM. Jadi terbalik ya, BKM malah yang sumbang ini buat panitia pembangunan,” ungkap Rahman.

Ia pun menambahkan dengan keberadaan AFF ini adalah salah satu cara dari BKM Al Akbar dalam mencari donasi dari masyarakat

“Tidak hanya meminta ya, tapi ada juga feedbacknya bagi donatur. Masyarakat makan dan minum disini otomatis menguntungkan bagi pengusaha, ladang pahala bagi masyarakat karena sekaligus beramal,” imbuh Rahman.

Ia berharap dengan adanya AFF dapat membantu pembangunan Masjid Al Akbar yang sampai saat ini masih tahap pembangunan.

Sebelumnya, manager operasional AFF, Toto mengungkapkan bahwa 2,5 persen pendapatan pedagang yang membuka stand jualan disumbangkan sepenuhnya untuk pembangunan masjid Al Akbar Sorong. (Oke)

___ __ ___ ___ ___ ___ ___ ___ __ ___ __ __ __ ___

Komentar