Polresta Sorong Kota Mendadak Periksa Urine Anggotanya, Ada Apa Nih ??

SORONG, PBD – Usai mengikuti apel pagi, sejumlah personil Polresta Sorong Kota mendadak melaksanakan tes urine di depan kantor Polresta Sorong Kota, Kota Sorong, Papua Barat Daya, Kamis (29/2/24).

Nampak anggota Satuan Narkoba dan Satuan Samapta yang akan dites dikawal ketat oleh personil Sipropam Polresta Sorong kota dibawah pimpinan Kasi Propam Iptu Yanuar Rahmawan S.H mulai dari registrasi sampai ke toilet.

Kemudian dari Seksi Kedokteran dan Kesehatan (Sidokkes) dipimpin dr. Rahmadani melaksanakan registrasi dan pengecekan urine menggunakan alat tes multi drug panel standareagen 5 parameter untuk mengetahui zat Mop/Morfin, Met/Methamphetamine, Amp/Amphetamine, Bzo/ Benzoat dan Thc/ Ganja dalam tubuh.

Kapolresta Sorong Kota Kombes Pol Happy Perdana Yudianto melalui keterangan tertulisnya mengatakan kegiatan tersebut adalah komitmen dirinya agar seluruh anggotanya bebas dari penyalahgunaan narkotika.

“Pagi ini kita melaksanakan pemeriksaan urine secara mendadak ini terkait komitmen Polri dalam rangka penertiban dan pengecekan secara rutin terhadap anggota” tutur Kapolresta

Kegiatan seperti ini akan terus dilakukan dengan waktu yang tidak ditentukan, sebagai upaya untuk disiplin anggota dan mencegah keterlibatan anggota semaksimal mungkin.

“Kurang lebih tadi 41 personil di cek , alhamdulillah hasilnya semua negatif” tutup Kapolresta. (*/Oke)

___

Komentar