Polres Maybrat Turunkan 200 Personil Amankan Pelantikan 253 Kepala Kampung

MAYBRAT,PBD- Jajaran Polres Maybrat, Polda Papua Barat, menurunkan 200 personil untuk menjaga kenyamanan dan keamanan proses pelantikan 253 para kepala kampung terpilih se- Kabupaten Maybrat, Papua Barat Daya di Gedung Samusiret, Selasa (9/1/24).

Kapolres Maybrat, Kompol Ruben O. Kbarek, S.IK melalui Kabag Ops, AKP Firman Petrus Tarigan menjelaskan bahwa, 200 personil yang diturunkan ini di tempatkan di tiga titik yaitu, lokasi Alun-Alun Faitmayaf, Kantor Bupati serta Gedung Samusiret.

“Tidak sampai sebatas pelantikan saja, kita juga akan melakukan patroli setelah selesai pelantikan. Hal ini untuk menjamin keamanan dan kenyamanan di tingkat distrik maupun di tingkat kampung,” ujar Firman Tarigan.

Menurut Firman, proses pelantikan 253 kepala kampung ini tidak ada kendala dan berjalan baik. Dia juga berharap, setelah pelantikan kepala kampung ini masyarakat mendukung pembangunan di kampung masing-masing terlebih khusus ketertiban kampung.

Sesuai pantauan media ini, personil Polres Maybrat yang diterjunkan semua memakai pakaian lengkap. Tampak juga sebagian personil yang bertugas mengamankan alur lalu lintas di sekitar Alun-Alun.

Proses pelantikan 253 kepala kampung ini berjalan aman dan nyaman. Warga dan para kepala kampung sangat bersukaria usai proses pelantikan tersebut. (Valdo)

___ __ ___ ___ ___ ___ ___ ___ __ ___ __ __ __ ___

Komentar