Polres Maybrat Tanam 50 Pohon dan Bagikan Bibit Lele Gratis

MAYBRAT, PBD – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke- 78, Polres Maybrat menggelar bakti sosial yang inspiratif dengan menanam 50 pohon untuk penghijauan di halaman SMA Negeri 1 Aifat di Kumurkek, Kabupaten Maybrat, Papua Barat Daya, Kamis (27/6/24).

Pada hari yang sama, Polres Maybrat juga gelar aksi gemilang menebar benih kebaikan. Di dalam aksi ini, Polres membagikan ratusan ekor bibit ikan lele secara gratis pada warga masyarakat di kolam ikan Kampung Kumurkek Barat, Kabupaten Maybrat.

Aksi ini dipimpin langsung Kapolres, Kompol Ruben O. Kbarek, S.IK didampingi Wakapolres AKP Muhammad Rusli, Kasat Reskrim, Ipda Muhtadibillah Almuraj, S.Tr.K, Kasat Intel Ipda Abner Kalawen, Kapolsek Aifat Ipda I Dewa Gede Hadiarda, SH dan pengurus Bhayangkari Cabang Maybrat.

Kapolres mengatakan, penanaman pohon ini merupakan wujud kepedulian daripada Polres Maybrat terhadap kelestarian lingkungan di Kabupaten Maybrat. Khususnya di lingkungan sekolah, Polres sangat peduli dan berharap halaman SMA Negeri 1 Aifat hijau dan lestari sehingga anak-anak betah dan nyaman belajar.

“Sama halnya pembagian bibit lele, ini wujud komitmen Polres dalam mendukung program ketahanan pangan nasional. Kami ingin bantu masyarakat tingkatkan ketahanan pangannya dan meningkatkan pendapatan ekonominya”, kata Ruben Kbarek.

Aksi penanaman pohon dan pembagian bibit ikan lele ini disambut antusias yang luar biasa dari masyarakat dan merasa terbantu dengan program tersebut. Dua aksi ini dinilai sangat bermanfaat, anak-anak bisa belajar tentang pentingnya menjaga lingkungan lewat aksi tanam pohon dan peningkatan ekonomi lewat pembagian bibit lele.

Wakapolres, Muhammad Rusli menambahkan, adanya aksi tanam pohon dan pembagian bibit lele ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi generasi dan masyarakat secara umum. Pohon ini bisa menghasilkan oksigen, membantu mengurangi erosi tanah dan mempercantik lingkungan sekolah.

Wakil Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Aifat, Nova menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Polres Maybrat atas inisiatif dan partisipasinya dalam kegiatan tersebut. Dia berharap aksi ini menjadi contoh buat masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan dengan tanam pohon sebagai langkah kecil tapi memberi dampak besar bagi kelestarian alam. (Valdo)

Komentar