Polda PB Terjunkan Ratusan Personel Pengamanan Paskah Nasional di Manokwari

MANOKWARI, PAPUA BARAT – Kepolisian Daerah (Polda) Papua Barat (PB) mengerahkan ratusan personel pengamanan perayaan paskah nasional 2023 di Kabupaten Manokwari, Kamis (4/5/23).

Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol Adam Erwindi mengatakan, sebangak 250 personel Polda Papua Barat diterjunkan bersana 172 personel Polresta Manokwari dan dibackup oleh prajurit TNI.

“Polda Papua barat telah mengerahkan 250 orang dari Polda dan 172 personil dari Polresta Manokwari untuk pegamankan selama rangkaian proses perayaan paskah nasional berlangsung,” bebernya.

Dia mengungkapkan, ratusan personel polisi dan TNI berupaya menciptakan rasa aman kepada masyarakat yang melaksanakan perayaan paskah nasional yang berlangsung pada 4 hingga 6 Mei 2023 di Stadion Sanggeng Manokwari.

Personel Polda Papua Barat bergabung bersama instasi terkait mulai dari penjemputan tamu di bandar udara Rendani hingga lokasi pelaksanaan acara perayaan Paskah nasinal di Stadion Sanggeng Manokwari.

Kombes Pol Adam mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Pada kesempatan ini, saya mengajak kita semua untuk sama- sama menjaga kamtibmas dalam rangkaian Hari Raya Paskah nasional mulai Kamis hingga Sabtu mendatang,” ajaknya.

Kombes Pol Adam berpesan, jika masyarakat l menemukan kegiatan yang menganggu ketertiban umum agar segera melaporkan ke Polres terdekat atau menghubungi layanan polisi 110.

“Bersama mari kita wujudkan perayaan Paskah nasional dengan situasi kondusif diwilayah Papua Barat ini,” tandas Kabid Humas. (Rolly/05)

___ __ ___ ___ ___ ___ ___ ___ __ ___ __ __ __ ___

Komentar